Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Satgas TMMD Berikan Beberapa Penyuluhan Kepada Warga, Dansatgas sebut Pentingnya Fungsi Edukasi TNI kepada masyarakat.

Selasa, 08 Oktober 2024 | Oktober 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-08T06:06:45Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


LHOKSEUMAWE- jurnalisme online |Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, Hukum dan Kamtibmas serta Pertanian kepada masyarakat di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Selasa (08/10/2024).


Pada kegiatan Penyuluhan itu, sejumlah pemateri di hadirkan, di antaranya Kapten Kav Musriatman, sebagai pemateri Wasbang, Akp Situmorang sebagai pemateri hukum dan Akp Zahabi sebagai pemateri kamtibmas, sementara untuk pertanian yusran dan ibu Sapta dari dinas BKPPP Lhokseumawe.


“Kegiatan ini merupakan salah satu program utama non fisik TMMD ke-122 yang dilaksanakan di Gampong Paloh Punti dan Gampong Cot Trieng,” ucap Dansatgas TMMD 122 Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I.


Dansatgas mengatakan selain membangun sasaran fisik, kehadiran program non fisik TMMD ke-122 di tengah masyarakat juga penting karena sebagai fungsi edukasi TNI kepada masyarakat salah satunya terkait memberikan pemahaman dan pengetahuan supaya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.


Dengan adanya sosialisasi tentang Wasbang, Hukum dan Kamtibmas, serta pertanian, diharapkan dapat memberikan ilmu kepada masyarakat setempat agar kedepannya lebih baik dan maju dalam segala bidang, serta meningkatkan rasa jiwa nasionalisme kepada masyarakat di sekitar kegiatan TMMD ke 122 ini.


“Bekal serta pengetahuan tersebut masyarakat dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian maupun perkebunan, serta meningkatkan pengetahuan tentang bermasyarakat dalam bingkai NKRI, dan saling menjaga, agar kedepan dalam menjalani kehidupan menjadi lebih aman dan nyaman”. Pungkas Letkol Makhyar.

×
Berita Terbaru Update