Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sambangi Tujuh Titik Sepanjang Jumat Sabar AS Ingatkan Tentang Pentingnya Pendidikan

Sabtu, 05 Oktober 2024 | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T07:09:36Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Sambangi Tujuh Titik Sepanjang Jumat Sabar AS Ingatkan Tentang Pentingnya Pendidikan

Jurnalisme info.Calon bupati Pasaman petahana Sabar AS sepanjang Jumat (4/10/2024) kemarin menyambangi dan bersilaturahmi dengan masyarakat di tujuh titik yang berbeda.


Dalam kunjungan untuk mengisi jadwal kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasaman 2024 itu, cabup Pasaman dengan nomor urut tiga tersebut selalu mengingatkan tentang pentingnya bekal pendidikan untuk menata kehidupan ke arah yang lebih baik.


Sabar lalu mengilas- balik percakapannya dengan Benny Utama beberapa tahun lalu, yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati Pasaman; sementara Sabar AS ketika itu menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman.


Menurut Benny kepada Sabar ketika itu, semua anak usia sekolah di Pasaman harus menempuh jenjang pendidikan yang layak.


"Hanya dengan cara itu anak-anak Pasaman bisa mengubah nasib dirinya dan keluarganya," kata Bupati Benny kepada Sabar.


"Setelah menggondol gelar sarjana, si anak tentu bisa bersaing hidup di perantauan. Bila sukses, tentu si anak akan berpikir untuk membantu keluarga dan familinya, dan berkonttibusi untuk pembangunan kampung halamannya."


Percakapan dengan Bupati Benny itulah yang, menurut Sabar, menjadi embrio lahirnya gagasan untuk menerapkan kebijakan pendidikan gratis di Kabupaten Pasaman, yang kemudian dituangkan menjadi salah satu program unggulan daerah.


Menurut Sabar, dengan kebijakan itu tidak ada lagi alasan bagi anak-anak Pasaman untuk tidak menempuh jenjang pendidikan formal yang layak karena semua biaya untuk itu telah digratiskan oleh pemerintah.


Apa target yang hendak dicapai? Menurut Sabar, pendidikan merupakan bekal berharga bagi anak-anak Pasaman untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.


Bekal pendidikan, menurut Sabar, akan membuat setiap anak tidak gamang menghadapi tantangan hidup seberat apa pun karena mereka sudah punya bekal yang lebih dari cukup.


Dikatakan Sabar, bila semua anak Pasaman bisa mandiri berbekal pendidikan, diniscayakan si anak akan bisa membantu keluarga dan kerabat terdekatnya 


"Pada gilirannya nanti si anak juga akan berpikir bagaimana bisa berkontribusi bagi pembangunan kampung halaman," sebutnya. "Pada skala yang lebih luas adalah berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

(Anjasri)

×
Berita Terbaru Update