Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sabar AS Dengarkan Keluhan Masyarakat Kampung Lalang Nagari Ganggo Mudiak

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T05:50:55Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Sabar  AS Dengarkan Keluhan Masyarakat Kampung Lalang Nagari Ganggo Mudiak


Jurnalisme info.Pasaman, Calon Bupati Pasaman no urut 3 Sabar AS melaksanakan blusukan di kampung Lalang jorong Biduak Nagari Ganggo Mudiak, Senin (14/10).


Saat blusukan Sabar AS mendengarkan dan menerima aspirasi masyarakat, di mulai dari masalah pendidikan, kesehatan dan bantuan sosial.


Sabar AS bercerita, tentang keluhan masyarakat masalah kesulitan untuk berobat.Menyikapi masalah tersebut disebutkan Sabar AS, pada masa pemerintahan Benny Utama dan Sabar AS pada tahun 2021 digagaslah program pendidikan gratis dan kesehatan gratis.


Alhamdulillah program ini sudah terlaksana, tapi sistemnya beda, dengan program kesehatan gratis  pada masa pemerintahan Bupati Sabar AS tahun 2024.


Kalau sebelumnya masyarakat yang berobat ke rumah sakit, berobat dulu baru dibayar, tetapi sekarang belum dibayar sudah berobat" ujar Sabar AS.


Walaupun masyarakat tidak mempunyai BPJS cukup pakai KK atau KTP Pasaman", lanjutnya


Masalah bantuan sosial tidak merata ada beberapa upaya yang dilakukan, pertama pendataan, kedua menempel stiker, ketiga perbaikan kelemahan masalah update data.


Kemudian masalah pendidikan gratis, agar tidak ada anak-anak yang putus sekolah akibat SPP menunggak,  maka di buat program pendidikan gratis, karena ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Sekarang ini sudah terlaksana 


Walaupun ada keraguan masalah program pendidikan gratis dan kesehatan gratis, dikatakan Sabar AS, bahwa yang mendatangi APBD 2024 untuk program tersebut adalah Bupati Pasaman Sabar AS.


Dalam kesempatan tersebut Sabar AS berharap kepada masyarakat kampung Lalang untuk memilih pasangan Calon Bupati no 3 pada Pilkada tanggal 7 November 2024.


Kemudian disebutkan, untuk anak-anak Pasaman yang kuliah di perguruan tinggi diberikan beasiswa dengan syarat nilai akademik, prestasi dari bidang keagamaan dan budaya .


Sementara Tokoh masyarakat Datuak Mangkuto Alam, mengajak masyarakat Kampung Lalang untuk memenangkan pasangan Sasuai, karena programnya telah terlaksana


Saat blusukan di Kampung Lalang Sabar AS memberikan bantuan untuk musholla al ikhlas sebesar 1 juta rupiah.

Anjasri

×
Berita Terbaru Update