Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Polres Takalar Terjunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Perayaan Maulid Lompoa Cikoang

Kamis, 03 Oktober 2024 | Oktober 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T03:54:44Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?
Polres Takalar Terjunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Perayaan Maulid Lompoa Cikoang

Jurnalisme.info l Takalar - Polres Takalar menurunkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya perayaan Maulid Lompoa Cikoang, yang digelar dengan meriah di Desa Cikoang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis, 03/10/2024.

Tradisi tahunan yang menarik ribuan pengunjung dari berbagai daerah ini membutuhkan pengamanan ketat untuk memastikan kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas IPTU Abdul Karim menyatakan bahwa, pihaknya telah mempersiapkan strategi pengamanan yang matang guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan, mulai dari potensi kemacetan hingga ancaman kriminalitas. 

Selain personel kepolisian, Polres Takalar juga bekerja sama dengan TNI, dinas terkait, dan masyarakat setempat untuk menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

"Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan setiap rangkaian acara berjalan dengan tertib, terutama mengingat tingginya jumlah pengunjung yang datang,” ungkap Kasi Humas saat dikonfirmasi dilokasi pengamanan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan mengikuti arahan dari petugas keamanan," tambahnya.

Dalam perayaan Maulid Lompoa ini, berbagai kegiatan adat dan keagamaan dilaksanakan, termasuk arak-arakan perahu hias yang menjadi daya tarik utama. 

Kepolisian fokus pada pengaturan lalu lintas, pengamanan jalur arak-arakan, serta penempatan personel di beberapa titik rawan untuk mengantisipasi kerumunan yang berlebihan.

“Kami berharap dengan pengamanan yang optimal, perayaan Maulid Lompoa dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta memberi kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang hadir,” pungkas Kasi Humas. (Asw19)
×
Berita Terbaru Update