Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Patroli Gabungan TNI-Polri Cipta Kondisi Jelang Pilkada, Pastikan Keamanan Dan Ketertiban Terjaga

Minggu, 06 Oktober 2024 | Oktober 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-06T08:46:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?
Patroli Gabungan TNI-Polri Cipta Kondisi Jelang Pilkada, Pastikan Keamanan Dan Ketertiban Terjaga

Jurnalisme.info l Takalar - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Takalar, tim gabungan TNI dan Polri dalam hal ini Polres Takalar, Kodim 1426/Takalar dan Sub Den POM Takalar, intensif melakukan patroli cipta kondisi di berbagai wilayah. 

Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada, yang akan digelar dalam beberapa pekan mendatang. Sabtu, 05/10/2024 malam.

Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan menyusuri area-area strategis, termasuk pusat-pusat keramaian, jalan-jalan utama, serta lokasi-lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas. 

Tidak hanya memantau situasi, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga persatuan, serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang beredar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasi Humas IPTU Abdul Karim menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya pengamanan terpadu yang melibatkan TNI dan Polri guna memastikan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan damai. 

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah-wilayah yang diprediksi rawan gangguan Kamtibmas. Kami juga mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga kedamaian menjelang hari pencoblosan," jelas Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan bahwa sinergi antara TNI dan Polri dalam patroli ini diharapkan mampu memperkuat stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat. 

"Kesiapan personel kami di lapangan tidak diragukan. Kami siap mendukung penuh pengamanan Pilkada, agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan tanpa rasa khawatir," tegasnya.

Masyarakat di berbagai daerah menyambut baik kegiatan patroli cipta kondisi ini. Seorang warga, Rahmat (39), mengungkapkan rasa syukurnya atas langkah yang dilakukan oleh aparat keamanan. 

"Kami jadi merasa lebih tenang dan aman. Semoga Pilkada kali ini bisa berjalan damai tanpa ada kericuhan," tuturnya.

Patroli cipta kondisi ini akan terus dilakukan hingga menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada, dengan fokus pengamanan yang lebih intensif di titik-titik rawan gangguan Kamtibmas. Aparat gabungan berharap masyarakat tetap waspada dan turut menjaga keamanan serta ketertiban demi terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan sukses. (Asw19)
×
Berita Terbaru Update