Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pasangan Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw Terus Tunjukkan Dominasinya Dalam Kontestasi Pilgub 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024 | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T03:06:56Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Manado, jurnalisme.info -

Menurut hasil survei terbaru Poltracking Indonesia, pasangan ini berhasil unggul di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Talaud. Keunggulan di Talaud, yang merupakan salah satu daerah penting di Sulut, menggambarkan tingginya antusiasme pemilih untuk kepemimpinan baru di Sulut.


Masduri Amrawi, Peneliti Utama Poltracking Indonesia menegaskan tren positif ini berpotensi mengantarkan pasangan E2L-HJP menuju kemenangan di Pilkada Sulut 2024, asalkan tidak terjadi turbulensi elektoral yang signifikan. "Jika tren ini terus berlanjut dan pasangan E2L-HJP mampu mempertahankan momentum, mereka sangat potensial untuk memenangkan Pilkada Sulut," ujar Masduri dalam pernyataannya.


Survei Poltracking juga menunjukkan elektabilitas pasangan ini melonjak di wilayah-wilayah kunci seperti Talaud, yang dikenal memiliki basis pemilih kuat.


Kenaikan elektabilitas ini didorong sentimen positif terhadap visi kepemimpinan yang ditawarkan Elly Lasut dan Hanny Pajouw, yang dianggap mampu membawa perubahan baru bagi Sulawesi Utara.


Di Talaud, elektabilitas E2L-HJP tercatat mencapai angka 68%. Mencerminkan antusiasme luar biasa dari pemilih di wilayah tersebut. Menariknya, meskipun pasangan ini mendapat serangan politik dari berbagai pihak, hasil survei menunjukkan eksposur yang diterima justru memperkuat dukungan terhadap mereka.


Semakin sering diserang, elektabilitas pasangan ini terus naik. Dengan tren dukungan yang terus meningkat di banyak wilayah, termasuk Talaud, Masduri menilai pasangan E2L-HJP memiliki peluang besar untuk keluar sebagai pemenang dalam Pilgub Sulut 2024.


Namun, dia juga mengingatkan bahwa situasi politik selalu dinamis. "Dinamika politik tetap bisa berubah kapan saja, namun saat ini pasangan ini berada dalam posisi yang sangat kuat," jelasnya.


Diketahui, hasil survei terbaru Poltracking Indonesia menunjukkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw (E2L-HJP), semakin kokoh di puncak persaingan Pilgub Sulut 2024. Survei yang dilakukan pada pertengahan September 2024 ini menunjukkan elektabilitas E2L-HJP mencapai 50,1%.


Survei Poltracking Indonesia ini menggunakan metode stratified multistage random sampling, melibatkan 800 responden dari 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. Dengan margin of error sebesar +/- 3,5% dan tingkat kepercayaan 95%, survei ini dianggap representatif dalam mencerminkan preferensi pemilih Sulut saat ini.


(Edward)

×
Berita Terbaru Update