Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Nagari Bahagia Padang Gelugur Gelar Pelatihan Tingkatkan Kapasitas Kelompok Tani

Jumat, 04 Oktober 2024 | Oktober 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T04:55:12Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Nagari Bahagia Padang Gelugur Gelar Pelatihan Tingkatkan Kapasitas Kelompok Tani

Jurnalisme info. Pemerintah Nagari Bahagia Padang Gelugur, Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas kelompok tani setempat melalui inovasi pembuatan pupuk dan cara mengatasi hama musim Tanam di pertanian dan perkebunan


Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Nagari Bahagia padang Gelugur Ali Fitra, S Th.I Menurutnya, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan sinergisitas antara Dinas Pertanian (Distan) pasaman serta respon baik dari masyarakat.


“Alhamdullilah masyarakat Nagari Bahagia padang galugua sangat merespon baik kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas petani dengan inovasi pembuatan pembuatan pupuk organik dan mengatasi hama pada pertanian ini,”ujarnya kepada awak media, Kamis (3/10/2024).


Dikatakan, dengan pelatihan inovasi pembuatan pupuk organik ini dapat mengurangi ketergantungan pupuk kimia.


“Dengan inovasi Pembuatan pupuk organik dan mengatasi hama di musim pertumbuhan padi dan tanaman lainya yang kami adakan ini, sangat tepat dan efisien untuk para petani di Nagari Padang Gelugur ini,” katanya.


Ia menambahkan, dengan pelatihan ini pihaknya berharap masyarakat tidak kesulitan lagi dalam mengembangkan hasil pertanian, khususnya persawahan dan perkebunan jagung.  (Anjasri )

×
Berita Terbaru Update