Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolres Pidie Pimpin Apel Jam Pimpinan : Tekankan Kedisplinan dalam Bertugas Selama Kampanye Pilkada 2024

Senin, 07 Oktober 2024 | Oktober 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T10:42:35Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Sigli - jurnalisme online | Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK  memimpin apel rutin dalam rangka Jam Pimpinan di lapangan apel Mapolres Pidie, Senin pagi (7/10/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Misyanto, SE, M.Si, para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Kasubbag, Kasi, perwira staf, segenap personel Bintara dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Pidie.


Sebelum memberikan arahan, apel Jam Pimpinan diawali dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya yang merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja anggota Polri oleh personel yang telah ditunjuk.


Mengawali arahan, Kapolres Pidie mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Pidie atas pelaksanaan tugas pada minggu sebelumnya.


“Terima kasih atas pelaksanaan tugas pada minggu sebelumnya, dan saya harap minggu ini dan kedepannya juga dapat berjalan dengan baik.” ucapnya


Dalam arahannya, Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK menyampaikan beberapa penekanan penting terkait tugas pokok personel, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang saat ini tahapan kampanye. Ia menekankan pentingnya mempersiapkan diri dengan baik dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.


Kapolres Pidie juga menegaskan kembali netralitas Polri dalam Pilkada. Ia mengingatkan bahwa setiap anggota Polres Pidie harus menjunjung tinggi netralitas, menjaga jarak dari segala bentuk politik praktis dan tetap berpegang teguh pada tugas menjaga situasi keamanan.


“Pada masa seperti ini, kita harus tetap fokus pada tanggung jawab kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tahapan Pilkada sudah berjalan, dan kita semua memiliki peran penting dalam menjaga kelancaran dan keamanan selama tahapan Pilkada,” ujar Kapolres Pidie.


“Polri harus netral. Kita tidak boleh memihak kepada salah satu kandidat atau kelompok tertentu. Tugas kita adalah memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman, tertib, dan kondusif. Jangan sampai ada anggota yang terlibat dalam politik praktis karena itu akan merusak kredibilitas kita sebagai institusi yang harus berdiri di tengah,” tegas AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK.


Kapolres Pidie juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul selama tahapan Pilkada. Ia menginstruksikan seluruh jajaran untuk selalu sigap dalam menangani berbagai situasi yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat.


“Setiap perkembangan situasi harus diwaspadai. Kita harus responsif terhadap setiap informasi yang kita terima mengenai potensi gangguan keamanan. Koordinasi dengan pihak terkait harus terus ditingkatkan agar setiap tahapan Pilkada di Kabupaten Pidie bisa berjalan dengan aman,” sebut Kapolres Pidie.


Kapolres Pidie juga mengingatkan bahwa kerja sama dengan masyarakat dan berbagai pihak harus terus diperkuat. Sinergi antara Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga ketertiban umum.


“Dukungan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif. Saya harap seluruh anggota bisa memperkuat hubungan dengan masyarakat di lapangan, sehingga kita bisa mencegah potensi gangguan sejak dini,” kata AKBP Jaka Mulyana SIK, MIK


Kapolres Pidie kemudian menutup arahannya dengan berpesan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga disiplin dalam menjalankan tugas serta menjaga solidaritas antar anggota. Kita yakin dengan semangat kerja yang tinggi dan persiapan yang matang, Polres Pidie mampu mengawal pelaksanaan Pilkada 2024 dengan baik,  ucap AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK,

Sumber: humas polres sigli 

×
Berita Terbaru Update