Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolres Pidie Jaya Pimpin Razia Kryd untuk Ciptakan Keamanan Jelang Pilkada 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 | Oktober 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T13:11:15Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Pidie Jaya – jurnalisme online | Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, Polres Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan Razia melalui program Cooling System. Kegiatan ini berlangsung dari Senin, 30 September hingga Selasa, 1 Oktober 2024, dengan waktu pelaksanaan mulai pukul 21.00 hingga 03.00 WIB.


Patroli dialogis dipimpin oleh Pamapta I Polres Pidie Jaya, Ipda Janwar, bersama 10 personel, dan dilakukan di sejumlah lokasi strategis, termasuk Kantor KIP Pidie Jaya, Panwaslih, serta gudang logistik di Kota Meureudu. 


Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, sekaligus memberikan rasa nyaman dengan kehadiran aparat kepolisian di tengah masyarakat.


Selanjutnya, razia dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H. Ia didampingi oleh Wakapolres Kompol Muara Uli Saut Hamonangan dan Kabag Ops Kompol Teuku Muhammad, serta sejumlah pejabat utama lainnya. 


Razia dilaksanakan pada Selasa dini hari di Jalan Banda Aceh - Medan, tepatnya di depan Polres Pidie Jaya, Kecamatan Trienggadeng, dengan melibatkan 30 personel gabungan dari Polres dan Polsek Meureudu.


Kegiatan razia ini menargetkan pemeriksaan kendaraan bermotor, baik roda dua, roda empat, maupun truk. Setiap kendaraan, pengemudi, dan penumpang diperiksa terkait senjata api, senjata tajam, narkoba, dan barang berbahaya lainnya. 


Kapolres Pidie Jaya menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan stabilitas keamanan di wilayah, terutama menjelang agenda penting yang akan dilaksanakan di daerah tersebut.


“Polres Pidie Jaya terus berupaya untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan yang ada. 


Kami berharap masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres Pidie Jaya melalui Kabag Ops, Kompol Teuku Muhammad.


Patroli dialogis dan razia ini merupakan langkah preventif yang diambil oleh Polres Pidie Jaya untuk menjaga keamanan, serta menunjukkan kesiapan aparat dalam menjaga ketertiban di wilayah hukumnya. 


Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan bersama menjelang Pilkada 2024.

Sumber: humas polres Pidie jaya 

×
Berita Terbaru Update