Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

*Kabid Humas Polda Sulsel: Jajaran Satlantas Polda Sulsel Siapkan Solusi Kendaraan Besar Yang Parkir Menggunakan Badan Jalan*

Jumat, 04 Oktober 2024 | Oktober 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T07:39:31Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?
*Kabid Humas Polda Sulsel:  Jajaran Satlantas Polda Sulsel  Siapkan Solusi  Kendaraan  Besar Yang Parkir Menggunakan Badan Jalan*


Jurnalime.info l Makassar - Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K., M.H. , menyampaikan bahwa Satlantas Jajaran Polda Sulsel  akan memberikan atensi  untuk menyiapkan solusi bagi kendaraan bermuatan besar yang parkir menggunakan badan jalan.

”Sesuai penyampaian Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Karsiman, S.IK., M.M bahwa kedepan, Kasatlantas yang ada diwilayah Sulsel kami  arahkan kordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemkab/Pemkot) untuk menyiapkan lahan khusus untuk kendaraan tersebut bisa parkir, “kata Didik, Jumat (04/10)

Selanjutnya, dijelaskan bahwa aktivitas kendaraan bermuatan besar yang memarkirkan kendaraan mereka di badan jalan, selain mengganggu arus Lalulintas atau berpotensi menimbulkan kemacetan juga sangat berbahaya bagi pengendara lain.

”Tentunya Sosialisai untuk  menertibkan kendaraan yang berhenti atau parkir menggunakan badan jalan dilakukan  secara humanis, “lanjutnya.

Apabila hal tersebut tidak diindahkan, ungkapnya,  maka jajaran Direktorat Lalulintas Polda Sulsel akan melakukan peneguran dan penindakan. Namun, jika menimbulkan kecelakaan Lalulintas maka akan diproses secara pidana Lalulintas.

Diketahui, Salah satu faktor penyebab Lakalantas Adalah tidak disiplin dan tidak mematuhi rambu Lalulintas. Olehnya itu, jajaran Direktorat Lalulintas mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan diri sebelum berkendara dan mematuhi rambu-rambu.
×
Berita Terbaru Update