Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Debat Perdana Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Paslon 01 Serang Paslon 02

Rabu, 09 Oktober 2024 | Oktober 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-09T08:28:26Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Bitung, jurnalisme.info -

Berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 13 tahun 2024 tentang kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Bitug, KPU kota Bitung gelar debat publik atau debat terbuka perdana pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2024.


Sehubungan dengan hal tersebut KPU Kota Bitung laksanakan debat terbuka pertama pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bitung, HH-RM GM-WIN debat tersebut dipimpin oleh dr Trully Kerap, di Grand Kawanua Convention Center Novotel Manado pada Minggu 6 Oktober 2024.


Diketahui debat pertama ini mereka saling beradu gagasan, pasangan calon walkot cawalkot Geraldi-Erwin ‘serang’ paslon Hengky-Randito di debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung.


Pada segmen pertama sampai segmen kedua ini pasangan calon nomor urut 1 mengungguli dalam debat dari sesi debat ini dipimpin Dr Trully Kerap yang disaksikan ketua KPU Deslie Sumampouw, bersama komisioner Yunnoy Rawung, Wiwinda Hamisi, Muhajir La Djanudina, Untuk Anggota BKO Sabhara Polda 55 anggota, Brimob 80 anggota, Kodim 1310/Bitung Bitung 30 anggota, Polres Bitung 30 anggota. Dalam debat ada sejumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator mengenai UMKM, serta program BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan hingga kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Geraldi Mantiri menuturkan dalam debat mengenai UMKM dirinya menyampaikan, “Kalau kami terpilih kami akan kami teruskan program pemerintahan kalau di bidang UMKM kami akan buat pelatihan untuk bagaimana meningkatkan kota Bitung yang lebih baik,” terangnya.


Dan kalau kami terpilih kami akan melahirkan masyarakat yang mempunyai skil sehingga masyarakat Kota Bitung mampu, karena ini adalah peluang dan kami akan bangkitkan terutama dibidang pendidikan,”cetusnya.


Calon Walikota Bitung Hengky Honandar menyampaikan terkait kesejahteraan di bidang sektor perikanan yakni, “Kalau kami terpilih kami akan tingkatkan volume sektor perikanan di setiap perusahaan ikan di kota Bitung, karena kota Bitung adalah ke depan akan jadi pintu gerbang kawasan pasifik,”singkatnya. Sambung Honandar lagi, “Kota Bitung akan masuk program kota industri apa lagi sekarang sudah ada Pelabuhan kontainer untuk itu kami akan meningkatkan lagi,” tuturnya.


Calon wakil Walikota Randito Maringka dalam penyampaian peningkatan pelayanan pemerintahan di kota Bitung karena ini progam yang sudah ada di pusat maupun daerah yakni, “Kalau kami dipercayakan kami akan meningkatkan pelayanan pemerintah yang sudah ada dari program pusat maupun di kota Bitung,” tuturnya.


Tambahnya lagi, “Apabila kami terpilih program bantuan santunan duka berupa material yang akan kami persiapkan sesuai kebutuhan mereka dan BPJS Ketenagakerjaan kami akan mengoptimalkan  dan BPJS Kesehatan kami akan tingkatkan ke masyarakat kota Bitung, agar ada pemerataan untuk mendapatkan kesehatan gratis,”


HH-RM, Visi dan misi HH-RM mereka dengan melakukan Inovasi Jaminan sosial kesehatan dan kematian,. serta pemberantasan korupsi. Sedangkan calon wakil walikota Bitung, Erwin Wurangian menyampaikan visi misi, “Apabilah kami terpilih seluruh masyarakat kota Bitung akan menikmati BPJS Kesehatan, 


Solusi mencegah kekerasan lewat komunikasi efektif disekolah hingga aparat penegak hukum dan penguatan peraturan daerah diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelaku, "Sahutnya sembari menegaskan Kurangnya edukasi dari pemerintah sehingga banyak yang tidak tau hak dan kewajiban ini akan kami edukasikan,” tutupnya.


(Edward)

×
Berita Terbaru Update