Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

BIMTEK Aplikasi SIREKAP KPU kota Palembang berserta PPK dan PPS Berlangsung Dengan Hikmad

Sabtu, 12 Oktober 2024 | Oktober 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-12T08:33:16Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Palembang | Jurnalisme.info -- Bimbingan Teknis Aplikasi SIREKAP kepada Panitia Pemilihan kecamatan  dan pemungutan suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan, Serta pemilihan Walikota dan wakil walikota kota palembang Tahun 2024.


Acara berlangsung di ballroom hotel Ayola sentosa palembang yang beralamat di jalan no 16,17 Ilir. Kecamatan IT 1 kota Palembang, pada hari sabtu (12-10-2024).


Dalam momen tersebut turut dihadiri oleh ketua komisi pemilihan umum kota palembang Syawaludin, S.HI, MH berserta anggota KPU kota palembang, anggota PPS, PPK dan Tamu undangan lainya.


Dalam sesi wawancara Arman Darmawan, M.PD Anggota KPU kota Palembang Divisi program, Data dan Informasi, Didampingi ketua KPU kota Palembang Syawaludin, S.HI. M.H.


Arman Darmawan, M.PD menyampaikan bahwasanya acara ini merupakan acara turunan dari KPU RI, karna kemarin kita sudah bimtek bersama KPU RI jadi follow up dari bimtek kemarin kita juga membimtek anggota PPK dan PPS dalam mengunakan aplikasi SIREKAP, ucapnya.


Untuk hari ini, kita ada yang namanya uji beban dan uji beban ini ialah bagaimana cara kita mengetahui kesiapan dari aplikasi SIREKAP. Untuk pemungutan suara di tanggal 27 November nanti, apakah berjalan dengan sukses aplikasinya atau ada catatan-catatan, ujar arman.


"Uji beban yang kedua nanti akan dilaksanakan pada tanggal 20 November, jadi H min 7 sebelum pemungutan suara. dan kita hari ini masih dalam tahapan aktifasi akun. Jadi kita mendistribusikan akun-akun yang digunakan dalam uji beban" ungkapnya.


Kalau untuk kesiapannya itu, tunggu terbentuknya KPPS karena penguna aplikasi SIREKAP Mo-bile pada hari pemungutan suara adalah KPPS dan ini ialah untuk kita PPS yang nantinya akan membimtek KPPS, Pungkasnya.(fk)


×
Berita Terbaru Update