Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Wakili Kapolres, Kasat Binmas Polres Banyuasin Hadiri Upacara Pembukaan Karya Bakti Pramuka ke XXIII

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T04:54:48Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Banyuasin, jurnalisme.info - 

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK yang diwakili Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yudhi Cahyono SH menghadiri Upacara Pembukaan Karya Bakti Pramuka Ke XXIII Tahun 2024 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. 


Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Tabuan Asri Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin,  Senin (2/9) pukul 08.00 WIB. Hadir Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Drs H Riza Pahlevi MM, Pj Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Kadis Porapor Banyuasin Drs H M Yusuf MSi.


Rektor UIN Raden Fatah Palembang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Hamidah MAg, Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Sumatera Selatan Agung Prayogi SE, Forkopimda Kabupaten Banyuasin, para Kepala OPD Kabupaten Banyuasin, Camat Pulau Rimau Sumito SSos MSi.


Kepala Desa Tabuan Asri Hasim Ishak dan Seluruh Kepala Desa di Kecamatan Banyuasin Pulau Rimau, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Banyuasin Aipda Mujie Destyan SH, dan Banit Bintibsos Sat Binmas Polres Banyuasin Bripda Pria Mitra.


Upacara tersebut diikuti oleh Peserta Kegiatan Bakti Pramuka (KARTIKA) Ke XXIII Tahun 2024 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan diikuti Seluruh Anggota Gerakan Pramuka dari Siaga, Penggalang dan Penegak Se-Indonesia.


Upacara ini dengan teman "Melalui Karya Bakti Pramuka (KARTIKA) Ke XXIII Tahun 2024 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Kita Bangkitkan Sumber Daya Alam guna Mengoptimalkan Kreativitas Lokal yang Berwawasan Integralistik 


Kegiatan Karya Bakti Pramuka Ke XXIII Tahun 2024, berlangsung selama 7 hari, dimulai dari tanggal 1-7 September 2024 yang dibuka Pj Gubernur Sumsel diwakili Bidang Analisis Kebijakan Ahli Utama Dr Riza Pahlevi MM, Kadispora Drs H M Yusuf MSI, dan Rektor Wakil lll UIN Raden Fatah Palembang Dr Hamida SAg.


Kapolres Banyuasin AKBPB Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh Pramuka penegak dan Pandega dari beberapa Provinsi, seperti Sulawesi Tengah, Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Sumatra Selatan.


"Kegiatan ini untuk mewujudkan pemuda yang berkreatif, Pendidikan Pramuka bagi kaum muda agar tidak terlibat dalam hal Negatif dan dapat berkontribusi untuk masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,"ujar Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo.


Disisi lain, lanjut AKP Sutedjo, kegiatan karya bakti tersebut dapat dilestarikan dan berkesinambungan sebagai bentuk nyata pengabdian pramuka kepada masyarakat, kegiatan ini bisa dilakukan terus, tidak hanya saat ini. Karena inilah wujud bakti pramuka kepada masyarakat.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update