Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Update Situasi Debit Air Banjir, Personel Polsek Simpang Kiri Patroli di Daerah Rawan Banjir

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T10:41:10Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


ACEH TAMIANG – jurnalisme online | Polda Aceh, Personil Polsek Simpang Kiri melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengecekan Debit Air di Daerah yang rawan banjir di wilayah Kecamatan Tenggulun. Kamis (12/9/2024).


 

Ada pun Tujuan Pengecekan debit air tersebut di maksudkan untuk memantau situasi terkini guna mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan serta Penanggulangan secara cepat dan tepat apabila air sungai terus meluap/masuk ke pemukiman warga.



Dari hasil penggecekan tersebut terdapat beberapa ruas jalan yang menghubungkan antar desa sudah tergenang oleh luapan air dengan ketinggian air mencapai 70 hingga 90 cm sehingga mengakibatkan akses jalan penghubung antar desa tidak dapat dilalui.

 


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliad, S.H, M.H melalui Kapolsek Simpang kiri IPDA Edi Zulfakhri, S.H mengatakan "Pengecekan debit air di wilayah hukum Polsek Simpang Kiri ini merupakan langkah awal untuk mengantisipasi meluapnya air sungai kepemukiman warga Mengingat curah hujan yang tinggi.


" Sampai saat ini hanya jalan penghubung beberapa desa yang tergenang air, namun belum ada laporan rumah warga yang tergenang serta tidak adanya laporan kerugian material maupun korban jiwa dalam hal ini." Ucap IPDA Edi 


" Untuk saat ini, air berangsur angsur mengalami penurunan, dan sama sama kita berharap air tidak sampai memasuki pemukiman warga."


Polsek Simpang Kiri terus berkoordinasi dengan perangkat desa serta masyarakat yang tinggal di rawan banjir untuk bersama memantau dan saling memberikan informasi terkait perkembangan Debit Air sungai." Ucap Kapolsek Simpang Kiri

Sumber: humas polres Aceh Tamiang 

×
Berita Terbaru Update