Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tokoh Pemuda Punguan Borsak Sirumonggur Meminta Kepada Pengurus Untuk Tidak Ikut Berpolitik

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-02T18:04:40Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Tapanuli Utara, jurnalisme.info -

Persatuan dan Kesatuan merupakan hal yang harus dijaga, apalagi jelang pemilu yang rentan terhadap perbedaan pandangan politis. Politik Identitas kerap dikaitkan dengan pecahnya persatuan sehingga hal tersebut perlu diwaspadai.


Punguan Borsak Sirumonggur Saportibi menyoroti Politik Identitas kerap digabungkan menjelang tahun politik di Indonesia. Hara Sihombing menilai isu politik identitas harus dihindari agar tidak mempecah belah  persatuan dan kesatuan Punguan Borsak Sirumonggur dibona pasongit ini. 


Hara Sihombing merupakan tokoh pemuda Punguan Borsak Sirumonggur se Tapanuli Utara mengatakan, konkret pihaknya menolak politik identitas karena bisa menjadi racun bagi punguan pomparan (turunan) Borsak Sirumonggur. Hal tersebut ia sampaikan dalam kesempatan diskusi dengan beberapa turunan Borsak Sirumonggur, Sihombing Lumbantoruan, di Siborongborong Minggu 1 September 2024.


Untuk meredam isu tersebut, Hara terus menyuarakan agar isu tersebut dilakukan saat pemilu. Salah satunya adalah mendorong kalangan anggota punguan Borsak Sirumonggur ikut berperan menyuarakan kepada pimpinan Borsak Sirumonggur tidak melibatkan ikut berpolitik.


Lanjut Hara, selalu tokoh pemuda borsak sirumonggur,Mengingatkan kepada  Ketua Umum borsak sirumonggur Pdt Rosben Sihombing. Sth. "Untuk tidak terlibat dalam politik identitas karna Punguan Borsak sirumonggur Saportibi ini adalah wadah partangiangan untuk menjadi salah satu cara membangun kebersamaan yang baik secara bersosial. Dimana wadah ini adalah untuk menyatukan hubungan darah yang semakin erat antar sesama marga Sihombing Lumbantoruan." Pungkasnya.


" Jadi sangat tidak baik digunakan menjadi ajang politik yang dimana, bahwa di dalam punguan Borsak Sirumonggur juga memiliki pilihan yang berbeda. Sehingga tidak terjadi perpecahan anggota punguan bila ada pengarahan berpolitik, maka perlu dijaga pengaruh-penguh yang menimbulkan perpecahan. Karena sangat malu bila kita mengatas namakan seluruh pomparan Borsak Sirumonggur Saportibi mendukung salah satu calon yang diwacanakan tersebut," pintanya.


"Di depan para tokoh tokoh marga Sihombing Lumbantoruan,se Tapanuli Utara mengatakan bahwa Marga Sihombing Lumbantoruan harus bisa menularkan nilai-nilai kesetaraan, demokrasi dan menolak politik identitas. Marga Sihombing harus ikut terlibat karena perjuangan ini belum selesai," ucapnya.


(Edys Lumbantoruan)

×
Berita Terbaru Update