Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

TNI Siap Siaga Bantu Warga Di Pesisir Pantai Usai Di Terjang Gelombang Purnama

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T15:03:05Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


ACEH UTARA. - jurnalisme online | Untuk memonitor perkembangan situasi abrasi air laut, puluhan TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara siap siaga di sepanjang pesisir pantai yang terkena dampak Abrasi diwilayah Gampong Lhokpuuk, Kecamatan Seunudon dan Gampong Meunasah Baroh, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/09/2024).


Dilangsir dari keterangan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan siaga tersebut dilakukan akibat cuaca yang ekstrem dengan gelombang pasang purnama yang masih terus menerjang pesisir pantai diwilayah.


"Cuaca yang tidak menentu dan Intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang diwilayah pesisir yang ada dikota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara diperlukan kesiapsiagaan dari seluruh aparat kewilayahan dan seluruh masyarakat supaya kita selalu siap dalam menghadapi jika terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan", ujar Dandim.


"Pihak TNI juga dibantu pihak Polri, pihak PLN bersama warga masyarakat saat ini telah melaksanakan pembersihan pohon pohon yang membahayakan aktifitas warga serta mengamankan aliran listrik pada tiang yang roboh", terangnya.


Lanjut Dandim, untuk sementara ini apapun akan kita lakukan untuk membuat warga tidak panik dalam menghadapi bencana gelombang Purnama tersebut. 

 

Letkol Makhyar juga menyampaikan kegiatan ini merupakan perintah dari Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) yang selalu menginstruksikan kepada seluruh jajaranya agar selalu cepat dan sigap dalam menanggapi setiap ada bencana alam diwilayah.

×
Berita Terbaru Update