Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

TNI - Polri Bersama Masyarakat Gotong Royong Pasca Abrasi Laut Di Seunudon.

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T09:38:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


ACEH UTARA- jurnalisme online | Personil TNI dari Koramil 09/Snd jajaran Kodim 0103/Aceh dan Personel Polri dari Polsek Seunudon serta bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pasca terjadinya abrasi laut gelombang Purnama bertempat di desa Lhook Puuk, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (25/09/2024).


Abrasi Gelombang Purnama yang terjadi belakangan ini tentu menimbulkan kerusakan dan puing puing sampah mengganggu kehidupan masyarakat, namun respon cepat dan tindakan kolektif yang dilakukan para TNI-Polri dan warga menunjukkan ketangguhan dan komitmen mereka bekerja sama bergerak untuk gotong royong.


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., melalui Danramil 09/Seunudon 

Letda Inf Bustami membenarkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan sepanjang pesisir pantai lhook Puuk kembali bersih dan indah pasca terjadinya bencana alam air laut gelombang purnama.


"Kami mengajak warga masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai pasca bencana, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan siapa lagi kalau bukan kita", ujar Danramil.


"Selain itu, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Sinergitas TNI - Polri Kepada masyarakat yang terkena bencana sehingga terwujudnya hubungan antara TNI AD dengan masyarakat, sesuai dengan Motto BERSAMA RAKYAT TNI KUAT", ungkapnya.


Dandim Letkol Kav Makhyar melalui Danramil juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dan Perintah dari Pangdam Isakandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal M.Tr (Han) yang harus selalu sigap dan cepat tanggap dalam membantu warga apabila terjadi bencana alam di wilayah.

×
Berita Terbaru Update