Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Terpilih Secara Aklamasi, Hilman Nasution AMK SKM Kembali Menjabat Ketua DPD PPNI Madina

Sabtu, 21 September 2024 | September 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T04:26:33Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Mandailing Natal,Jurnalisme.info -

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Hilman Nasution, AMK, SKM sebagai Ketua DPD-PPNI Kabupaten Mandailing Natal masa bakti 2024-2029 berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) II yang dilaksanakan di Kota Medan pada, Sabtu 07 September 2024 kemaren, dan Hilman terpilih secara aklamasi.


Kepada wartawan, Hilman pun kembali menyampaikan Visinya untuk periode kedua ini yaitu PPNI Madina yang Bermartabat, Setara dan Sejahtera, sedangkan untuk Misinya adalah membangun hubungan jejaring dengan stakeholder maupun badan pelatihan dan workshop demi memenuhi tuntutan UU Kesehatan yang baru untuk pencapaian Satuan Kredit Profesi (SKP) anggota PPNI.


"Kita selalu mendorong perawat untuk meningkatkan sikap kinerja yang Profesionalisme dan kemampuan melalui pendidikan, serta membangun kerjasama yang produktif dengan Organisasi Profesi lainnya",papar Hilman.


Dilokasi pelantikan DPD-PPNI Kabupaten Mandailing Natal periode 2024-2029 yang berlangsung di Aula Ladang Sari, Desa Gunungtua Iparbondar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada, Kamis (19/09/24) Hilman Nasution, AMK, SKM mengulas sedikit cerita perjalanan PPNI Madina pada awal tahun beliau memimpin di periode sebelumnya yang banyak menghadapi tantangan dan rintangan.


Beliau mengaku, awal perjalanan kepengurusan PPNI periode sebelumnya menghadapi tantangan dan rintangan paling berat, salah satunya adalah Pandemi Covid-19.


Ia mengatakan bahwa, kondisi pada saat terjadinya Pandemi Covid-19 menuntut para perawat harus mampu berinovasi dalam melaksanakan program dan kegiatan, serta berjibaku sebagai garda terdepan dalam mengatasi adanya Pandemi saat itu.


Selain itu, Hilman juga mengaku dihadapkan pada tantangan tugas keprofesionalismean perawat yang membutuhkan pendidikan berkelanjutan, tuntutan keilmuan atas banyaknya rekan-rekan yang masih membutuhkan peningkatan pendidikan dan pengetahuan, baik ia melalui pendidikan.


"Alhamdulillah, PPNI di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal dengan sigap dan tanggap terus bekerja sehingga terlaksana pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Madina"tambahnya.


Menurut Hilman, pada periode kedua ini pun PPNI Kabupaten Mandailing Natal akan menghadapi tantangan baru lagi yaitu, Kesetaraan dan Keadilan dalam mencapai kesejahteraan perawat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).


"Awalnya saya melihat bahwa profesi kami ini selalu dipandang sebelah mata, tapi hal itu tidak mengendorkan semangat kami untuk selalu berbuat yang terbaik di Mata dunia, Khususnya Kabupaten Mandailing Natal, justru itu merupakan penyemangat bagi kami untuk terus berbuat dan berkembang, sehingga kedepannya, Perawat di Kabupaten Mandailing Natal menjadi seorang perawat yang profesional, bermartabat, dan sejahtera dengan dukungan semua pihak dalam pembinaan, baik dari Pemerintah Daerah maupun Dewan Pimpinan Wilayah PPNI",pungkas Hilman.


Pantauan awak media, Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah-Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Kabupaten Mandailing Natal di Aula Ladang Sari, Desa Gunungtua Iparbondar, Kecamatan Panyabungan berlangsung hikmat dan sukses.


Acara pelantikan DPD-PPNI Kabupaten Mandailing Natal periode 2024-2029 dihadiri Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPW-PPNI Provinsi Sumatera Utara Mansur Al Hazkiyani, S,Kep. Ners, Sekretaris DPW-PPNI Sumut Dr. Evi Karota Bukit, S.Kep. MNS, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Mandailing Natal dr. H. Mhd Faisal Situmorang, Unsur Forkopimda dan seluruh pengurus PPNI Madina.


(Mulyadi) 

×
Berita Terbaru Update