Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sosialisasi & Silahturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T07:54:47Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 Belitung, Rabu 11 September 2024

Jurnalisme.Info (JO)


     Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Menggelar rapat bersama dengan FKUB Kab.Belitung beserta anggota sayapnya Perempuan Lintas Agama (PELITA) di ruang khusus Kesbangpol Kab.Belitung. 



    Harmizi selaku Ketua FKUB Kab.Belitung menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bersosialisasi & silahturahmi oleh pimpinan tertinggi FKUB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada FKUB Kab.Belitung beserta Perempuan Lintas Agama (PELITA) Kab.Belitung.


     Adapun poin-poin yang disampaikan dalam rapat tersebut, "Yang jelas kami tetap memperioritaskan masalah Kerukunan, Toleransi dan Moderasi Umat Beragama khususnya di Kab.Belitung." ungkapnya.


     "Namun dalam situasi menjelang pilkada ini, kita tetap intens dan fokus memperioritaskan kerukunan agar terciptanya kedamaian dan ketentraman. Walaupun kita berbeda-beda pilihan, Tapi kalau masalah kerukunan harus nomor 1." ungkapnya.


     "Supaya tetap dalam keadaan kondusif kami tetap melestarikan budaya-budaya Indonesia. Walaupun kita berbeda-beda agama dan suku tapi kita merupakan satu kesatuan seperti yang di bingkai dalam Bhineka Tunggal Ika." ungkapnya.


     Harmizi selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab.Belitung menyampaikan Aspirasi kepada pemerintah setempat, bahwa "Kami salah satu Organisasi yang ada di Kab.Belitung sudah berupaya dengan maksimal untuk menjalankan hak tugas-tugas dan kewajiban kami, namun kami pun butuh dukungan penuh dari pemerintah agar kami bisa lebih maksimal untuk tampil dikalangan masyarakat. Jangan nanti ketika terjadinya konflik baru kami yg dipertanyakan. Artinya kami sudah menjalankan kewajiban namun hak kami yg belum terpenuhi." ungkapnya.


     Masukan beliau terhadap rekan-rekan media dan wartawan khususnya yang ada di Kab.Belitung. "saya cuma minta bantuan dari teman-teman untuk membackup atau mendukung kami dalam upaya mempublikasikan setiap kegiatan dalam bentuk positif supaya masyarakat dari kalangan yang atas sampai yang bawah tau sepak terjang kami, artinya kita tetap harus bergandengan tangan karna tanpa media kami tidak akan bangkit." ungkapnya.

(Elezra Kondo)

×
Berita Terbaru Update