Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Setetes Darah Mu Selamat Kan Sejuta Jiwa, Deklarasi Banddogers Air Salek.

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T00:25:53Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 





Banyuasin Air Salek, Jurnalisme Online - Kesadaran untuk saling membantu sesama merupakan tujuan dari berdirinya Baddogers (Barisan Pendonor Darah Optimis Gembira Elegan Responsif dan Gembira) yang pada Senin, (09/09/24) resmi di dirikan.




 Pendirian wadah pendonor ini dilaksanakan di kediaman Sukarno yang beralamat di desa  Enggalrejo, Kecamatan Air Salek, kabupaten Banyuasin, dan bertindak sebagai ketua pelaksana kegiatan adalah Supriadi  Sugito. SE. Dalam sambutannya Supri, yang merupakan Salah satu Guru di SMA Negeri 1 Air Salek ini menyampaikan bahwa pendirian organisasi ini merupakan ide dan gagasan dari berbagai unsur tokoh-tokoh yang telah memahami berapa pentingnya Darah bagi yang sedang memerlukan. Dilanjutkannya,.



Organisasi ini dibentuk bukan untuk bersaing dengan organisasi lainnya yang telah ada sebelumnya tetapi sebagai media untuk saling bantu- membantu agar tercipta suasana yang baik dan kondusif antar organisasi melalui komunikasi yang baik. 




Hadir dalam acara tersebut secara Virtual Ketua Relawan Donor Darah Palembang yakni,  Jimy Devaten beserta beberapa anggotanya. 



Dalam kesempatan itu Jimy menyampaikan apresiasi atas terbentuknya BADDOGERS, dan berharap organisasi ini dapat tumbuh dan berkembang serta memberi manfaat bagi sesama. 



Dalam acara pemilihan pengurus yg dipimpin oleh Rian, terpilih secara aklamasi yakni Sunardi S. Pd. 



Sunardi S, Pd,. Kepada awak media ia menyampaikan akan mempelajari bagaimana membawa organisasi ini kedepan agar harapan dari anggota dan para pendiri organisasi ini dapat tercapai, Dalam waktu dekat, Baddogers dibawah kepemimpinannya diharapkan dapat melanjutkan kegiatan donor darah baik suka rela maupun donor langsung ke pasien, Ucapnya.



Hadir dalam acara tersebut perwakilan PMR SMAN 1 AS, Perwakilan Dulur Cedak (DC), Santri dari Ponpes Miftahul ulum, unsur Pemerintah setempat, karang taruna, dan masyarakat sekitar. Selain itu hadir dalam acara tersebut melalui jaringan Virtual yakni perwakilan dr Kecamatan Makarti jaya, dan daerah lainnya. 




Dalam kesempatan itu pula, hadir Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul ulum, Ustadz Muhyiddin Ahmad. Beliau berpesan kepada semua anggota agar meluruskan niat, menjaga kebhinekaan, dan menebarkan kebaikan dengan syiar dan aksi nyata. 



Diakhir acara Sunardi, ketua terpilih menyampaikan agar semua anggota memiliki manajemen mandiri agar bisa mendonorkan darahnya langsung ke pasien. Hal ini disampaikan mengingat jarak dan biaya perjalanan dari wilayah Perairan sampai ke Rumah Sakit atau PMI. Sunardi S Pd, berharap agar setiap pendonor berusaha semaksimal mungkin agar tidak membebani pasien atau keluarga pasien,tutupnya.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update