Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

SDN No 306/VI Sungai Limau II Butuh Bantuan Rehab Bangunan

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T02:33:22Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Merangin, jurnalisme.info -

Memiliki sarana dan prasarana yang memadai, adalah suatu hal yang memang perlu dimiliki oleh setiap instansi, karena adanya sarana dan prasarana yang mendukung bisa menambah efektivitas suatu instansi tersebut. "Kekurangan ini sangat membutuhkan dana besar, sedangkan dana BOS untuk sekolah kami saja masih kurang,"Kata Nosliadi S. Pd, Senin (09/09/2024).


Dunia pendidikan hendaknya sudah menjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah dalam perkembangan dan kemajuannya. Tak hanya soal kualitas, namun kuantitas pendidikan juga wajib diperhatikan. Seperti kondisi fisik di Sekolah SDN No 306/VI Sungai Limau II Padang Kelapo, Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.


Menurut keterangan kepala sekolah SDN 306/VI, Nosliadi S.Pd baru jadi kepala sekolah ini selama 8 Bulan menerangkan, sarana prasarana disini sangat minim. "Sekarang ini belum ada pagar, mushala, bahkan gedung sekolah ada yang sudah tidak layak di pakai," tegasnya.


"Gedung gedung sekolah pintu2nya sudah banyak yang jebol, karena hanya dilapisi dengan triplek. Ada beberapa lokal kaca kacanya sudah banyak yang pecah, lokal kami cuma 4 ruangan, sangat kurang sekali. Kami sangat butuh sekali tambahan gedung baru"Jelas Kepsek.


Lebih lanjut dikatakannya, sarana prasana mendukung yang lain yang dibutuhkan adalah Pintu, Kursi dan meja balajar supaya anak-anak bisa belajar dengan nyaman.


Nosliadi S. Pd meminta kepada semua sektor yang terkait, tolong bantu sekolah ini untuk bisa mencapai keinginan masyarakat Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur Supaya anak-anak yang bersekolah di SDN  306/IV Sungai Limau II bisa menimba ilmu dengan sarana dan prasarana yang memadai. 


Kalau sarana prasarana nya sudah lengkap Insha Allah mendukung tujuan pencapaian pendidikan yang memadai. Tak hanya itu, kepala sekolah juga mengeluhkan kondisi bangunan kantor SD yang tak layak pakai. Dan tentu saja itu juga membutuhkan biaya rehap yang tidak sedikit. Dengan kondisi itu, pihaknya berharap pemerintah memberikan perhatian, sebab kekurangan sarana pendidikan sangat menghambat proses belajar mengajar di sekolah. 


“Tolong bantu sarana prasarana sekolah ini supaya lengkap" Tutupnya.


(Samat)

×
Berita Terbaru Update