Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pertemuan Nasional Adinkes 2024 Di Kota Palembang Diharapkan Dapat Memberi Pemahaman Terhadap Peraturan Baru UU No 17 tahun 2023 dan PP No 12 Tahun 2024

Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T07:30:12Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Palembang | Jurnalisme.info -- Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) seluruh Indonesia diselenggarakan di Hotel Beston Palembang, Rabu (18/9/2024).


dr. M. Subuh, MPPM (Ketua Umum ADINKES) menjelaskan kepada awak media ketika diwawancarai, "Adinkes berkoordinasi dengan kebijakan administrasi dari kementerian kesehatan dalam negeri yang pada pelaksanaan nya dilapangan tidak semua urusan urusan kementerian bisa dilakukan didaerah karena adanya kebijakan administrasi." Ujarnya.


Selain itu pertemuan kali ini mengangkat tema dengan integrasi pelayan primer, mengapa mengangkat tema tersebut karena layanan primer ini kita sebut dengan puskesmas tetapi banyak sekali jejaring khususnya yang ada pusdu ada posyandu ini selama ini belum terintergrasi maka kami ingin mengedukasi masyarakat pada satu titik layanan tidak kemana mulai dari ibu hamil hingga usia lanjut. Maka dari itu kami ingin mendalami. Alhamdulillah Palembang menjadi tuan rumah dengan peserta sebanyak 1000 melebihi dari target awal 500 peserta. 


Pertemuan yang dimulai dari 17 September hingga 20 September 2024. Kita (adinkes) memilih daerah yang berani untuk menjadi tuan rumah dengan cara dilakukan sayembara.


Harapannya peserta dengan pertemuan ini ada pemahaman pada program kesehatan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terhadap peraturan baru UU no 17 tahun 2023 dan peraturan pemerintah no 12 tahun 2024 tentu banyak peraturan baru yang memiliki aturan baru dari peraturan sebelumnya.


"Pertemuan nasional adinkes ini diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dengan biaya akomodasi dari peserta sendiri. Kegiatan ini dilakukan tiga kali dalam setahun. Pada tahun ini akan diadakan di Makasar,Palembang dan terakhir di yogyakarta." Pungkasnya.(fk) 

×
Berita Terbaru Update