Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Ladara: Momen Kebersamaan dan Penyantunan Anak Yatim Piatu

Selasa, 24 September 2024 | September 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-24T02:06:08Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Nias Utara, jurnalisme.info -

Desa Ladara Kecamatan Tuhemberua  Kabupaten Nias Utara Pada hari Minggu, 22 September 2024, masyarakat Desa Ladara merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat di balai pertemuan desa. Acara tersebut juga diisi dengan penyantunan bagi delapan anak yatim piatu, sebagai wujud kepedulian sosial masyarakat.


Kegiatan diawali dengan pelantunan ayat suci Al-Qur'an yang menggetarkan hati, dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Imam Akbar. Dalam ceramahnya, Ustad Akbar mengangkat tema "Menghidupkan Cinta kepada Rasulullah SAW Melalui Shalawat, Semangat Kebersamaan, dan Toleransi Antar Umat Beragama". Tema ini sangat relevan mengingat pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat yang majemuk.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, serta perangkat desa,TP.PKK,BKM, ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan seluruh lapisan masyarakat.


Dalam sambutannya, Penjabat Kepala Desa Ladara, Fomaha Zai, S.Pd., M.M., mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan saling bahu-membahu dalam membangun desa, serta menjaga rasa gotong royong dan toleransi di antara umat beragama.


Peringatan Maulid ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momen untuk memperkuat tali persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Desa Ladara dapat terus maju dan berkembang dalam harmoni dan kedamaian.


(M. Zai)

×
Berita Terbaru Update