Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Monitoring Laporan Pertanggung Jawaban (Monev) LPJ Dana Desa Tahun Anggaran 2024,

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T01:47:01Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Banyuasin Muara Padang, Jurnalisme Online - Bertempat di pendopo kecamatan muara Padang, , kecamatan muara Padang, Kabupaten Banyuasin, telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa desa  Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas administrasi Pemerintahan Desa yang memenuhi Prinsip Transparan, Rinci, Komprehensif, Sistematis dan Terpadu,Kamis (19/09/2024).




Hadir Dalam Kegiatan Tersebut :

Camat muara Padang, Parlin Munandar S, Sos,. M, Si. 

M, Reyhan Biiznillah SH, Kasubsi Penyidikan.

Azhar RizQi Wicaksana SH, Jaksa Fungsional.

Dio Hartantyo, Jaksa Bidang Pidsus.

M. Azwari S Pd, M Si./IV,b. Irban Wil IV.

Hadi Wijaya, SH/III.c. Auditor Pertama.

Meridian Poirot, SE/III,c. PPUPD Ahli muda. Dan Kepala Desa dan Perangkat Desa Sekecamatan muara Padang, 



Inspektorat dan Kejaksaan dari Kabupaten Banyuasin , melakukan pengawasan ketat terhadap pengelolaan keuangan di 15 desa yang berada di Kecamatan Muara Padang, Kegiatan ini diadakan di Pendopo Kecamatan muara Padang, dengan dihadiri oleh Camat muara Padang, para kepala desa dan sekretaris desa dari masing-masing desa yang terlibat.


Pengawasan yang dipimpin oleh Inspektorat dan Kejaksaan Kabupaten Banyuasin , ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan desa. Dalam acara tersebut, tim inspektorat memberikan penekanan pentingnya pelaksanaan tata kelola keuangan yang baik serta penerapan prinsip akuntabilitas dalam setiap transaksi keuangan desa.


Selain itu, dalam pengawasan kali ini, tim inspektorat juga memberikan arahan dan bimbingan kepada para kepala desa dan sekretaris desa terkait pelaporan keuangan yang tepat waktu dan akurat. Mereka juga menyoroti pentingnya pemahaman yang baik terhadap aturan dan regulasi terkait pengelolaan keuangan desa yang berlaku.


Camat muara Padang, Parlin Munandar S, Sos,. M, Si. Mengatakan kepada awak media ,Kami berharap para Narasumber yan g berkompeten di bidangnya dapat memberikan materi dan pembinaan yang terbaik bagi kami aparatur desa terutama pada Penatausahaan keuangan Khususnya SPJ, Ucap Camat.



Masi kata camat muara Padang, Dengan adanya kegiatan monitoring, diharapkan desa lebih meningkatkan asas pengelolaan Keuangan Desa yang efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel, baik mulai perencanaan, persentase realisasi serta pelaporan berdasarkan regulasi, ungkap camat.


(Mulyadi)




×
Berita Terbaru Update