Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Masyarakat Koto Tuo Nagari Cubadak Tengah Rindu Dengan Sabar AS

Minggu, 15 September 2024 | September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T05:38:23Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Masyarakat Koto Tuo Nagari Cubadak Tengah Rindu Dengan Sabar AS



JjjjJurnalisme online.Perjalanan menuju Kampung Huraba, Sabar AS di cegat masyarakat Koto Tuo Cubadak Tengah, Rindu ingin bertemu sosok seorang Bupati ini.

Puluhan ibu-ibu dan Bapak-bapak menanti di pinggir jalan, langsung menghentikan Mobil Dinas Bupati Sabar AS, pada saat itu Sabar AS dan rombongan langsung berhenti, sentak langsung dibawa ke masjid setempat.

Dalam masjid Nurul Iman, Niniak mamak, Koto Tuo, Jorong Batang Tuhur Nagari Cubadak Tengah, Dahrizal Datuak Singo Joyo dalam sambutanya mengatakan, atas nama masyarakat setempat sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Pasaman, memenuhi undangan Niniak Mamak.

Kehadiran Sabar AS, merupakan awal kedatangan perwakilan pemerintah didaerah ini, apa lagi Bupati belum pernah datang ke tempat tersebut, dengan kehadiran Sabar AS di Masjid tersebut merupakan penghargaan tersendiri bagi masyarakat, sejauh ini kami sangat sedih, belum ada perhatian, Alhamdulillah hari ini telah hadir seorang Bupati,  ungkap Datuak Dahrizal.

Sementara itu Bupati Sabar AS dalam arahanya mengatakan, Sudah menjadi kewajiban seorang Kepala Daerah untuk memperhatikan kondisi seluruh warganya. 

Upaya Pemerintah Daerah saat ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan kemudahan bagi masyarakat terus dilakukan, termasuk kemudahan dalam Keagamaan, pendidikan, kesehatan dan fasilitas jalan dan sebagainya.

Kemudahan itu dituangkan dalam 10  Program prioritas Pasaman, diantaranya, Pasaman Berimtaq,  Pasaman Sehat, Pasaman Cerdas, Pasaman terakses, Pasaman berbudaya dan lainnya, jelas Sabar AS.

Disamping itu Sabar AS juga mengingatkan, untuk Pasaman cerdas, tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah, tentunya dengan adanya Pendidikan gratis, hal ini sangat mendukung para orang tua untuk menyekolahkan anak anaknya.

Selain itu untuk Pasaman sehat, tentunya dengan pengobatan gratis masyarakat tidak lagi cemas dengan biaya berobat, Pemerintah Daerah telah menjamin masyarakat untuk berobat tanpa biaya, cukup dengan KTP, ungkap Sabar AS.

Demikian juga halnya untuk Pasaman terakses, anggaran Tahun 2025  fasilitas jalan dan jembatan menjadi prioritas. Kecamatan Dua Koto merupakan daerah yang termasuk mendapatkan anggaran terbanyak dalam sektor ini, dengan program ini akan dapat membantu roda perekonomian  masyarakat dengan lancar, disamping itu dengan adanya fasilitas jalan yang baik akan dapat membantu masyarakat meningkatkan ekonomi, Tutup Sabar AS.

(Anjasri)

×
Berita Terbaru Update