Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Latihan TFG dan PHH Pengamanan Pilkada Serentak.

Sabtu, 21 September 2024 | September 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T05:54:34Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


ACEH UTARA- jurnalisme online | Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024, satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) dan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Makodim setempat, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (20/09/2024).


Kegiatan latihan ini langsung di pimpin oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I. yang juga diikuti oleh unsur instansi Polri, Kesbangpol dan Satpol PP.


Saat dikonfirmasi, Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., menekankan pentingnya kita bersinergi dan koordinasi antara seluruh elemen yang terlibat dalam operasi pengamanan, hingga Pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar.


"Latihan TFG ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan bahwa setiap langkah pengamanan yang akan diambil telah direncanakan dengan matang dan siap dilaksanakan di lapangan," terang Dandim.


"Selain simulasi latihan TFG, latihan penanggulangan huru hara (PHH) juga bagian dari kesiapan kita dalam menghadapi berbagai kendala dilapangan. Hal seperti ini dilaksanakan meliputi untuk penanganan potensi gangguan keamanan, kesiapan logistik, hingga koordinasi antar satuan", ujarnya.


Lanjutnya, selain itu juga tujuannya adalah untuk memastikan bahwa setiap prajurit memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam menghadapi situasi di lapangan," Kata Dandim kelahiran Aceh ini.


Letkol Makhyar berharap dalam pelaksanaan ini dapat memberikan gambaran yang jelas dan terstruktur mengenai langkah-langkah yang akan diambil selama proses Pilkada Serentak berlangsung, potensi gangguan dapat diminimalisir serta pesta demokrasi di wilayah kita dapat berjalan sesuai rencana.

×
Berita Terbaru Update