Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kampus STIAMl Jakarta-KSPSl Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Pekerja Media

Selasa, 17 September 2024 | September 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T03:04:53Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Jakarta, jurnalisme.info -

Pelatihan jurnalistik dasar tentang public speaking dan fotografi disenggarakan oleh KSPSl (Kondeferasi Serikat Pekerja Seluruh lndonesia) dengan Ketua Umum Yorris Raweyai bersama STIAMl (Sekolah Tinggi ilmu Sosial dan Manajemen lnstitute) Jakarta pada Sabtu pagi hingga sore (14/9/2024).


Kegiatan ini digagas Ketua Umum IJW (lndonesian Journalist Watch) Drs.HM.Yusuf Rizal,SH,SE,MS.i di Kampus STIAMl Jakarta jalan Pangkalan Asem Raya No.55 Kelurahan Galur Jakarta Pusat. Peserta dan undangan hadir para pekerja jurnalis, serikat pekerja,buruh dan kalangan organisasi masyarakat.Tujuan pelatihan dasar jurnalistik ini guna meningkatkan kemampuan menulis berita diera industri darling media cetak,android  menghadapi kemajuan IT di masa mendatang.

 

Sekitar seratus peserta pelatihan jurnalistik bertempat di lantai 2 kampus STIAMl, Informasi yang dihimpun media jurnalisme.info, para narasumber yang hadir memberikan pelatihan Aditya Nugroho,S.Sos,I.M.Kom (Produser dan Presenter Tv One) menyampaikan topik menyoal tehnik dasar jurnalistik, materi Fotografi dipaparkan Syubhan Akib,SK,I.M.Kom. Sedangkan materi Public Speaking di paparkan Diana Prihandini (Marketing STIAMl Jakarta).

 

Dalam sambutannya Plt Rektor STIAMl lnstutite Dr.Euis Komalawati, S.Sos,MS.i menjelaskan "Kami memiliki dosen profesional dibidang pengajar jurnalistik dan komunikasi di STlAMl serta pihaknya memberikan kemudahan pendidikan bagi pekerja,karyawan,jurnalis dan masyarakat umum ke jenjang program sarjana" jelas Euis didampingi Cak Yusuf Rizal disaat  acara sambutan di mulainya pelatihan jurnalis. Terlihat sekitar seratus peserta pelatihan jurnalistik media, menempati aula ruang zoom metting di lantai 2 Kampus STlAMl Jakarta.


Rangkaian acara pelatihan jurnalistik KSPSl-STlAMl Jakarta turut hadir sebagai nara sumber Haryanto perwakilan Kepala Cabang BPJS Cempaka Putih Jakarta Pusat, memaparkan manpaat kepesertaan kartu BPJS Ketenagakerjaan wilayah DKl Jakarta dalam mewujutkan pekerja sehat dan terlindungi terkena kecelakaan saat bekerja mulai keluar dari halaman rumah menuju tempat kerja dan kembali ke rumah.


Menurut Haryanto, "Para peserta pelatihan jurnalistik bisa punya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dan mendapatkan manpaat perlindungan kesehatan,kecelakaan,jaminan hari tua (JHT) dan kematian" jelasnya.


Ditambahkan Haryanto, peserta yang hadir pada kesempatan ini bisa mendaftarkan sebagai peserta perorangan atau melalui perusahaan tempat bekerja langsung daftar secara online.


(Suranto)

×
Berita Terbaru Update