Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dapat Perhatian Lebih, Wali Nagari Pintu Padang Berterimakasih ke Bupati Pasaman Sabar AS

Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T15:12:29Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Dapat Perhatian Lebih, Wali Nagari Pintu Padang Berterimakasih ke Bupati Pasaman Sabar AS

Jurnalisme online.Edrianosmoy, Wali Nagari Pintu Padang, Kecamatan Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman, menyampaikan ucapan terimakasih ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman di bawah kepemimpinan Bupati Sabar AS.

Sebab, kami merasa dalam soal pembagian kue pembangunan, nagari kami dapat agak lebih dibandingkan dengan nagari-nagari lainnya," kata Wali Nagari Pintu Padang Edrianosmoy saat pembagian bantuan langsung tunai di kantor wali nagari setempat, Rabu (18/9/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS. Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pasaman tampak hadir. Juga hadir Camat Mapat Tunggul dan sejumlah tokoh masyarakat.

Menurut Wali Nagari Edrianosmoy, salah satu bukti perhatian lebih Pemkab Pasaman rerhadap Nagari Pintu Padang adalah pembangunan jalan. "Tahun sebelumnya dialokasikan dana Rp8 miliar untuk membangun jalan itu," ungkapnya.

Karena belum siap, menurut Wali Nagari Edrianosmoy, tahun ini Pemkab Pasaman kembali mengalokasikan dana Rp8 miliar untuk kelanjutan pembangunan jalan yang sangat penting untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat itu.

Menyoal BLT yang diambilkan dari dana desa itu, menurut wali nagari, disalurkan ke-54 KK warga setempat. Pemerintahan nagari mengalokasikan dana Rp200 juta untuk program pembagian BLT," ujarnya.

Bupati Pasaman Sabar AS menyatakan apresiasi terhadap pemerintahan nagari setempat yang telah  mengalokasikan dana ADD untuk pembagian BLT bagi anggota masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Bupati Sabar, ia telah berkeliling ke banyak nagari di Pasaman, dan mendapatkan data jumlah penerima BLT di Pintu Padang tergolong banyak, yaitu 10 persen dari jumlah semua KK yang ada di nagari itu.

Bupati Sabar meminta masyarakat penerima untuk menggunakan bantuan tersebut untuk kepentingan yang benar-benar perlu, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sabar juga mengungkapkan sejumlah program prioritas Pemkab Pasaman. Sabar lebih menitikberatkan pada sektor pendidikan, antara lain melalui program pendidikan gratis

Melalui program pendidikan gratis, menurut Bupati Sabar, diharapkan tidak ada lagi alasan bagi para orangtua di Pasaman untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya sampai ke tingkat layak. "Karena pemerintah telah menggratiskan SPP," tandasnya.

Sabar mengingatkan tentang pentingnya memiliki bekal ilmu dan keterampilan yang ditimba melalui lembaga pendidikan, terutama dimaksudkan untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat.

(Anjasri)

×
Berita Terbaru Update