Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Cabup Sabar AS Bercerita tentang Upaya Pencegalannya Maju di Pilkada Pasaman

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T14:04:03Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Cabup Sabar AS Bercerita tentang Upaya Pencegalannya Maju di Pilkada Pasaman

Jurnalisme info.Calon Bupati Pasaman nomor urut tiga Sabar AS melakukan kampanye disebuah rumah masyarakat di Jorong Andilan, Nagari Simpang Tonang Selatan Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Minggu (29/9/2024).


Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Bupati Pasaman itu mengisahkan pengalamannya saat dijegal oleh pihak tertentu untuk ikut maju dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasaman 2024.


"Tapi Allah SWT punya kekuatan yang tidak bisa ditandingi oleh kekuatan apa pun," ujar Sabar. Keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), menurut Sabar, memberi peluang bagi dirinya dan pasangannya untuk bisa ikut kontestasi politik.


"Kenapa Sabar dijegal?" Pertanyaan itu dijawab sendiri oleh Sabar dengan mengatakan dalam konteks Pilkada Pasaman 2024 ia tergolong kuat, yang membuat ciut para kompetitornya. "Maka dicarilah upaya agar saya tidak bisa ikut pilkada," kenangnya.


Soal kekuatan atau elektabilitas dirinya, Sabar menyebut bahwa hasil survei terakhir menunjukkan bertahan di angka 60 persen. "Angka sebesar itu bertahan relatif stabil," sebut mantan anggota DPRD Sumbar itu.


Masih merujuk hasil survei yang sama, sambung Sabar, kompetitor terdekatnya memiliki elektabilitas hanya 10 persen saja. "Sungguh sebuah perbedaan yang sangat tajam sekali," imbuh mantan aktivis mahasiswa itu.


Elektabilitas tinggi yang bertahan cukup lama, ditengarai Sabar bertolak dari preverensi para pemilih, terutama di Kabupaten Pasaman yang akan menggelar pulkada serentak pada 27 November mendatang 


Menurut Sabar, ada dua pertimbangan utama masyarakat dalam menjatuhkan pilihan politiknya. Selain program, disebut Sabar, faktor penentu lainnya adalah ketokohan.


"Sementara saya dan Pak Sukardi sudah lama berbuat untuk kepentingan daerah dan masyarakat Pasaman,* ujarnya. Sukardi adalah calon wakil Sabar di ajang Pilkada Pasaman 2024.


"Ketika sejumlah calon lain masih akan berbuat, masih berencana akan melakukan ini dan itu bila kelak terpilih; kami sudah melakukan banyak hal untuk daerah dan masyarakat sesuai dengan kompetensi kami masing-masing," ungkapnya. (Anjasri)

×
Berita Terbaru Update