Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bupati Pasaman Sabar AS Hadiri Rapat Kerja Wali Nagari se Kecamatan Duo Koto

Sabtu, 14 September 2024 | September 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T05:57:27Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Bupati Pasaman Sabar AS Hadiri Rapat Kerja Wali Nagari se Kecamatan Duo Koto

Jurnalisme online.Bukit Tinggi,Dalam rangka sinkronisasi dan sinergisitas antara Dinas Pemberdayaan, Kecamatan, Wali Nagari, Perangkat Nagari dan Bamus Nagari, diadakan Rapat Kerja Wali Nagari se Kecamatan Dua Koto, di Hotel Pusako Bukittinggi, Jumat malam (13/09/24).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan, Sekretaris Kesbangpol, Seketaris Kominfo dan Kabid Ekoin BAPPEDA.

Dalam sambutannya Bupati Sabar AS mengatakan, Rapat Kerja ini merupakan momen yang sangat penting, momen yang sangat strategis karena substansinya sangat bagus meenyangkut dengan kinerja Wali Nagari se Kecamatan Duo Koto, katanya.

"Saya sangat mengapresiasi Rapat Kerja ini, karena ini pertama kali rapat kerja Wali Nagari diadakan. Dan tujuannya untuk menyatukan pandangan dalam mewujudkan Pemerintahan Nagari yang transfaran dan akuntabel. Agar dalam pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku dengan prinsip efektifitas, efisien dan ekonomis," ucap Sabar AS.

Jadikan Rapat Kerja ini sebagai memperkuat silaturrahmi, memperkuat kekompakan, dan memperkuat  hubungan persaudaraan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Nagari, imbuhnya.

Dengan Rapat Kerja ini, semoga membawa energi positif dan semangat baru  untuk pelaksanaan pekerjaan nantinya, harap Sabar AS.

Kemudian, Sabar AS menyarankan, Rapat Kerja Wali Nagari ini diilaksanakan secara berkelanjutan, karena tidak ada suatu  pekerjaan yang tuntas dalam satu kali pelaksanaan. Dan kepada Wali Nagari lain se Kabupaten Pasaman untuk melaksanakan Rapat Kerja ini, katanya.

Keoada Wali Nagari supaya membuat program yang pro rakyat, utamakan pelayanan prima kepada masyarakat, pastikan penyelenggaraan Pemerintahan Nagari di Kecamatan Duo Koto berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ucap Sabar AS.

Berbicara masalah Duo Koto, Duo Koto terdiri dari dua Wilayah, kalau tidak cepat diatasi segala macam permasalahan, makan akan cepat terisolasi. Harus ada penanganan yang cepat dan tepat. Tahun 2025 dana phisik dan pembangunan infrastruktur lainnya untuk Duo Koto kita alokasikan dana sebesar Rp. 62 M, kata Sabar AS.

Lanjut, Sabar AS dalam kesempatan tersebut menegaskan, Dua Koto sekarang ini menjadi sentra Kentang. Dengan adanya Program Pengembangan Budi Daya Tamanaman Kentang di daerah Duo Koto,  kiranya pihak terkait lebih serius ikut terlibat membantu program ini bisa berjalan dengan baik,  termasuk fasilitas jalan ke daerah sentra komoditi, tegasnya.

Tak lupa, Bupati Pasaman Sabar AS turut menyampaikan sejumlah program yang tengah dan akan dilanjutkan pembangunanya di Kabupaten Pasaman, yakni Program Pendidikan gratis dan Pengobatan gratis, Pasaman Berimtag serta peningkatan ekonomi melalui pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan, maupun pembangunan infrastruktur/jalan secara bertahap, Program ini akan kita teruskan kedepannya,"  tutup Sabar AS.

Hasrizal, S.Sos., MM., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat mengatakan apresiasi untuk Forwana Kecamatan Duo Koto. Karena baru ini diadakan Rapat Kerja Wali Nagari se Kecamatan dalam Kabupaten Pasaman. Semoga Rapat Kerja ini terimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Wali Nagari beserta perangkat kedepannya, ucap Hasrizal.

Ketua Forum Wali Nagari Kecamatan Duo Yelpi Nst, sekaligus Ketua Pelaksana Rapat Kerja mengatakan, Rapat Kerja diikuti oleh Wali Nagari, Ketua BAMUS dan Perangkat Nagari se Kecamatan Dua Koto, dilaksanakan selama 3 hari, sebagai nara sumber kita mintakan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Inspektorat, dan Camat, kata Yelpi.

(Anjasri)

×
Berita Terbaru Update