Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

BPBD Kab Takalar Salurkan Air Bersih di Dusun Puntondo Desa Laikang

Jumat, 27 September 2024 | September 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-27T00:22:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?
BPBD Kab Takalar Salurkan Air Bersih di Dusun Puntondo Desa Laikang  

Jurnalisme.info l Takalar - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar telah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Dusun Puntondo Desa Laikang, Kecamatan Laikang kab Takalar Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BPBD dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama di daerah yang mengalami kesulitan akses terhadap sumber air bersih.
(26/09/2024)


Pendistribusian air bersih dilaksanakan pada hari Kamis 26 September 2024, di mana tim BPBD bergerak dengan menggunakan truk tangki dari kantor BPBD. Air bersih yang didistribusikan khususnya diperuntukkan bagi warga yang terdampak musim kemarau yang berlangsung cukup lama.

 Kondisi ini mengakibatkan beberapa sumur warga mengering, sehingga kebutuhan air bersih menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk di minum, mencuci dan keperluan lainnya.

Tim BPBD kab Takalar mendistribusikan air bersih di dusun Puntondo desa Laikang kecamatan Laikang kab Takalar dari rumah kerumah warga sebanyak 35 KK (69 jiwa)di bantu Babinsa desa Laikang 

Masyarakat dusun Puntondo berbondong bondong bawah bak, ember, galong dan cergen untuk di isi air bersih oleh tim BPBD dan  salah satu masyarakat dusun Puntondo yang bernama H.Rimbu saat di konfirmasi awak media ini  mengatakan " Terima kasih banyak kepada pemerintah daerah kab Takalar melalui BPBD atas Bantuan air bersihnya kepada kami dan kami merasa terbantu di mana sumber air bersih di dusun Puntondo sangat Sulit di dapatkan".ujarnya.

Bantuan Air bersih ini atas usulan atau permohonan pemerintah desa Laikang kepada Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) beberapa hari yang lalu bersama salah satu pemerhati masyarakat kab takalar yang enggan di publikasikan namanya. 

adapun dusun yang di usulkan yakni dusun Ongkoa, dusun pandala dan dusun Puntondo sebanyak 3 mobil tangki yang
 berisikan 5 kubit , dengan total : 15 kubik air bersih yang sudah distribusikan kepada masyarakat desa laikang

Atas nama pemerintah desa Laikang melalui Sekdes Laikang Saharuddin SH" berterima kasih sebesar besarnya kepada pemerintah daerah melalui BPBD kab Takalar atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat kami". Katanya.

Lanjut Saharuddin SH, perlu kami sampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan air bersih ini dari BPBD kab Takalar tidak berbau politik, hanya semata-mata bantuan dari pemerintah daerah bekerjasama pemdes di bantu oleh Binmas dan Babinsa desa Laikang dalan Pendistribusiannya kepada masyarakat. Tutupnya Saharuddin. 

( Husaini )
×
Berita Terbaru Update