Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bangkitkan Ekonomi Desa, BLT-DD Diberikan Tiga Bulan

Sabtu, 14 September 2024 | September 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T07:49:12Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Banyuasin Srikaton, Jurnalisme Online-  Untuk membangkitkan masyarakat dari keterpurukan ekonomi , Pemerintah Desa (Pemdes) Srikaton, kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor desa srikaton , 


“Bantuan yang disalurkan hari ini sebanyak 28  KPM dan diberikan dalam hitungan tiga bulan yakni dari bulan Juli Agustus dan September," kata Kepala Desa (Kades) Agung Tri Laksono S Pd,  dalam sambutannya, Sabtu (14/09/24).




 hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, terutama warga yang memang  betul - betul dianggap kurang mampu,  kata Kepala Desa, penyerahan BLT DD Tahun 2024, Di berikan lansung oleh Kepala desa srikaton, Agung Tri Laksono S Pd, di dampingi, ketua BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan penerima BLT DD, .


Sebelumnya Agar tidak salah sasaran dalam memberikan bantuan diawali dengan seleksi dari ketua Rt di masing masing RW dan kemudian dilakukan verifikasi oleh pihak Desa srikaton sehingga diharapkan  akan tepat sasaran, papar kades.


Agung Tri Laksono S Pd, kepada desa Srikaton , kepada awak media ia mengatakan, Bantuan Langsung Tunai  dari Dana Desa (BLT-DD) tersebut diberikan kepada 28 penerima manfaat di triwulan ketiga yakni  bulan Juli-Agustus dan September  2024, dan setiap bulannya mendapatkan Rp.300.000 setiap penerima bantan BLT DD, sehingga total yang diterima Rp900.000, terang Agung seusai penyerahan bantuan.


Masi kata kades,  berpesan kepada para pemanfaat yang menerima Bantuan Dana Desa agar  dapat dimanfaatkan untuk beli sembako jangan untuk yang lain, seperti membayar cicilan HP atau motor dan beli hal lainnya yang bukan sembako, tegasnya.





Kades juga mengingatkan jangan berkecil yang tidak dapat, dan harus bersyukur, berarti bapak dan ibu dianggap perekonomiannya sudah membaik dari pada yang  lain, pungkas kades.


(Mulyadi mengabarkan)

×
Berita Terbaru Update