Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Universitas Sriwijaya Pecahkan Rekor MURI dengan Logo Raksasa dari Ecobrick

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T02:28:56Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Palembang | Jurnalisme.com - Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali mencetak prestasi gemilang dengan memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam acara Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024. Selasa, (6/8/24), di Kampus Unsri Indralaya, Unsri berhasil membuat replika logo universitas dari ecobrick terbesar dan terbanyak di Indonesia.


Ecobrick adalah botol plastik yang diisi dengan limbah anorganik hingga padat, yang kemudian dapat digunakan sebagai bahan bangunan. Dalam acara PKKMB tahun ini, mahasiswa baru Unsri berhasil mengumpulkan dan menyusun 5.184 botol ecobrick membentuk logo Universitas Sriwijaya, meraih rekor MURI untuk penyusunan botol ecobrick terbanyak.


Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa SE MSi, menjelaskan bahwa pencapaian ini bukan sekadar tentang penghargaan, tetapi sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. "Kami ingin mengajak mahasiswa untuk lebih mencintai lingkungan dan menyadari pentingnya pengelolaan limbah plastik. Inisiatif ini adalah upaya nyata kami untuk mengurangi dampak sampah plastik," ujarnya.


Trion, Senior Manager MURI, menyatakan, "Setiap tahun Unsri selalu mencatatkan namanya dalam rekor MURI. Kali ini, logo Universitas Sriwijaya dari ecobrick yang disusun sangat mengesankan dan belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia."


Dengan rekor ini, Unsri tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan tetapi juga mengedukasi civitas akademika tentang pentingnya daur ulang dan pengelolaan sampah. Piagam penghargaan MURI nomor 11783/R.MURI/VIII tahun 2024 diserahkan sebagai pengakuan atas prestasi ini, menegaskan komitmen Unsri dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. ( fiki ) 

×
Berita Terbaru Update