Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Respon Cepat Polsek Panteraja: Kapolsek dan Personel Siaga Hadapi Banjir di Lima Desa

Sabtu, 10 Agustus 2024 | Agustus 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T02:14:46Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Pidie Jaya –jurnalisme online | Polsek Panteraja Polres Pidie Jaya bergerak cepat menghadapi bencana banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya, pada Jumat, 9 Agustus 2024, pukul 23.30 WIB.


Kapolsek Panteraja, Ipda Edy Zulkarnein, S.E., M.Si., bersama sejumlah personelnya, langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pengamanan, mengatur arus lalu lintas, serta membantu warga menyelamatkan barang-barang berharga.


Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panteraja, Ipda Edy Zulkarnein, menjelaskan bahwa intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 17.00 WIB menyebabkan air sungai meluap hingga ke jalanan dan masuk ke pemukiman warga.


“Beberapa rumah di Desa Muka Blang, Desa Lhok Puuk, Desa Tunong, Desa Teugoh, dan Desa Mesjid terendam banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 1 meter,” ungkap Ipda Edy Zulkarnein.


Saat ini, personel Polsek Panteraja tetap siaga di lokasi untuk memastikan keamanan dan keselamatan warga serta mengantisipasi potensi banjir susulan. Meski demikian, air sudah mulai surut, dan warga mulai membersihkan sampah serta lumpur dari sekitar rumah masing-masing.


Upaya penanggulangan bencana ini juga melibatkan kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak.


“Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam meringankan kesulitan yang dialami saudara kita yang terkena musibah,” kata Ipda Edy Zulkarnein.

×
Berita Terbaru Update