Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Puluhan Tahun Masukkan Pengajuan, Warga Terisolir Dusun 5 Kali Rejo Harapkan Tiang listrik Cor,

Rabu, 07 Agustus 2024 | Agustus 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T14:56:34Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


BANYUASIN, JURNALISME ONLINE - Bagai pungguk merindukan bulan, peribahasa tersebut sangat tepat menggambarkan harapan hampa warga Dusun 5 kali Rejo, Desa muara Padang, kecamatan muara Padang, Kabupaten Banyuasin,  Pasalnya, meski sudah puluhan tahun masyarakat mengajukan meminta tiang lampu di ganti ,Tiang cor,  namun hingga saat ini Tidak ada tanda tanda, Rabu (07/08/24).




Meski Sekarang ini sudah ada tiang besi namun kurang , Hingga warga beli tiang sendiri dengan  swadaya bahkan terlihat Masi ada tiang kayu gelam.



Salah satu warga dusun 5 kali Rejo, yang enggan menyebut kan namanya, mengatakan kepada awak media Dari tahun 2008, Sampai  2024 ini Belum ada pergantian tiang listrik Cor , Malah warga Dusun 5 Kali Rejo, Berusaha beli tiang listrik sendiri dan kabel, dan beli kayu gelam pada tahun 2014,  ucapnya.



Terpisah kepala desa muara Padang, Tamrin Saat di Konfirmasi Mengatakan, dari pemerintah desa pernah mengajukan Proposal 2 kali  ke cabang PLN Maryana, Pertama proposal kami kasih kan petugas cabang PLN Maryana yan g kedua proposal kami ajukan pengganti petugas yang baru di cabang pln Maryana, ungkap kades.


Sampai detik ini tiang listrik cor beton sama penambahan Gardu tuk nambah arus Tak kunjung datang, Khawatir kami Takut tiang listrik yang di dirikan tahun 2008 kalau tidak salah masa PLTD Tahun 1996/2024,  belum ada di ganti , Takut akibat tiang listrik sudah keropos / tua, di khawatirkan Roboh, menimpah Rumah/ masyarkat yang lalu lalang Bisa Berbahaya, kata Tamrin.



Untuk itu dia berharap, PLN bisa merespon serius , dan segera memasang tiang beton,  Saat ini, warganya terpaksa memasang  tiang kayu untuk menyangga kabel secara swadaya karena belum ada tiang resmi PLN.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update