Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Polemik BKP Di Ulubelu Jeruk Makan Jeruk Jadinya

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T15:04:16Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Tanggamus,jurnalisme.online - Menyikapi pemberitaan tentang DPC Grib Jaya Kabupaten Tanggamus memberikan dukungan terhadap pelaporan pekon Gunung Tiga oleh organisasi GWI ketuanya Nusirwan melalui perwakilannya membantah akan hal tersebut, Kamis (08/08/24) 


Adanya pemberitaan media online dengan judul " Ketua DPC Grib Jaya Tanggamus NUSIRWAN Mendukung Sepenuhnya Laporan Dari Organisasi GWI Terkait Pelaporan Pekon Gunung Tiga Kecamatan Ulubelu" mengundang reaksi ketua sah DPC Grib Jaya Tanggamus, melalui perwakilannya yang tidak berkena n di sebutkan namanya demi menjaga solidaritas antar lembaga di Kabupten Tanggamus, namun "ia" pastikan pernyataan ini dapat di pertanggungjawabkan oleh ketua Grib Jaya DPC Tanggamus. 


Keterangannya kedatangan kawan-kawan dari organisasi GWI ke sekretariat mereka itu, tidak di undang oleh Grib Jaya DPC Tanggamus. Mengingat demi untuk menghormati sesama lembagalah hingga terjadinya pertemuan tersebut. 


" Ini Klarifikasi Grib Jaya DPC Tanggamus, tadi ketua (red-Nusirwan) telepon saya, sampaikan ke pada Budi ketua AJOI, Jhon Ketua TAJI terkait kunjungan GWI tadi itu, mereka tidak pernah di undang memang kesannya agak maksa, ya GRIB Jaya demi menghormati saja. Terkait  itu media yang tergabung di Grib jaya pun di larang naik berita termasuk saya juga tadi," katanya. 


Kalau kedatangan saja tidak diundang dan berita dukungan tersebut dibantah oleh ketua Grib Jaya DPC Tanggamus, bagaimana bisa? ada berita yang menyampaikan Grib Jaya DPC Tanggamus memberikan dukungan, bukan kah hal ini menimbulkan reaksi opini di tengah masyarakat, maka akan ada pihak yang di rugikan. 


Dan lebih ironinya lagi pernyataan secara langsung di isi berita yang telah beredar, tidak di temukan kalimat "langsung" dari ketua maupun perwakilan DPC Grib Jaya Tanggamus yang telah memberikan dukungan nya seperti pada judul berita.


Yang ada adalah pernyataan dari Junaidi, tertulis sebagai ketua DPD GWI Lampung, yang mana memberikan pernyataan atas dua ketua organisasi profesi di Tanggamua. Artinya berita tersebut semakin membelunder, yang bisa terindikasi mengadu domba lembaga yang ada di kabupaten Tanggamus. 


Adapun menyikapi pertemuan tersebut ia  menambahkan Grib Jaya menganggap sebagai bentuk konsolidasi antar lembaga tidak sepenuhnya mendukung, dengan mengedepankan Profesional dalam berorganisasi. 


" Grib Jaya hanya menganggap kehadiran GWI Provinsi Lampung sebagai bentuk konsolidasi saja, namun tidak sepenuhnya mendukung permasalahan yang terjadi. Kita harus Profesional dalam berlembaga, konsolidasi bukan berarti mendukung permasalahan yang dapat memecah belah," tutupnya. (rls/tim)

×
Berita Terbaru Update