Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pidie Jaya Meriahkan HUT Ke-79 RI: Kapolres Hadiri Upacara di Kota Meureudu, Wakapolres Pimpin di Mapolres

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T13:20:12Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Pidie Jaya – jurnalisme online | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kabupaten Pidie Jaya menggelar upacara penting pada Sabtu, 17 Agustus 2024. 


Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri upacara di Lapangan Bola Kaki Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu, sementara Wakapolres, Kompol Muara Uli Saut Hamonangan, S.E., M.M., memimpin upacara di Lapangan Apel Mapolres Pidie Jaya.


Upacara di Kota Meureudu yang dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Pj. Bupati Pidie Jaya, Ir. Jailani, sebagai Inspektur Upacara. 


Danramil 22 Ulim, Kapten Inf Dominus Pardiana sebagai Perwira Upacara, dan Lettu Arm. Heru Bimantoro dari Batalyon Armed 17 Komposit sebagai Komandan Upacara, kegiatan ini berlangsung khidmat dengan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, ASN, serta pelajar.


Kehadiran Forkopimda dan tokoh masyarakat lainnya menambah kekhidmatan suasana. 


Acara diwarnai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Sholawat Badar, dan penyerahan cenderamata kepada para veteran, serta diakhiri dengan hiburan berupa yel-yel Paskibraka, pertunjukan marching band, dan drama kolosal yang menggugah semangat kebangsaan.


Sementara itu, upacara di Mapolres Pidie Jaya yang dimulai lebih awal pada pukul 07.00 WIB dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Muara Uli Saud Hamonangan, S.E,M.M, dengan perwira upacara AKP Mahyuddin, S.H., M.M., dan Danup Ipda Zuhri Yusuf, S.H. Seluruh personel Polres dan jajaran Polsek turut hadir, memperlihatkan disiplin tinggi dan kekhidmatan yang sama. 


Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan nonton bareng Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-79 di Ruang Vicon Polres Pidie Jaya, yang menjadi momen refleksi bersama atas makna kemerdekaan dan komitmen untuk terus menjaga dan mempertahankannya.


Peringatan HUT Ke-79 RI di Pidie Jaya ini tidak hanya menjadi simbol penghormatan atas jasa para pahlawan, tetapi juga momentum untuk memperkokoh persatuan dan tekad membangun Nusantara Baru yang maju, sebagaimana tema yang diusung tahun ini.

Sumber: humas polres Pidie jaya 

×
Berita Terbaru Update