Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Patroli Presisi R2 Satsamapta Polres Pidie Jaya: Strategi Tangguh Amankan Pilkada 202

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T11:13:39Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Pidie Jaya– jurnalisme online | Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Pidie Jaya semakin memperketat patroli presisi menggunakan kendaraan roda dua (R2) guna menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. Pada Rabu, 28 Agustus 2024, patroli ini dimulai tepat pukul 09.00 WIB, dengan menyasar titik-titik rawan yang berpotensi mengalami gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas).


Dipimpin oleh Bripka Josnardi, patroli ini melibatkan tujuh personel yang memulai tugas dengan apel kesiapan di Mapolres Pidie Jaya. 


Patroli menyisir lokasi-lokasi strategis seperti pusat keramaian, gudang logistik, Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), serta objek vital lainnya yang dianggap rawan terhadap ancaman gangguan Kamtibmas.


Kasat Samapta Polres Pidie Jaya, AKP Muklis, S.E., menegaskan bahwa patroli presisi ini tidak hanya bertujuan untuk memantau situasi keamanan, tetapi juga untuk menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat. 


“Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan proaktif dalam melaporkan potensi gangguan kepada aparat kepolisian,” ujar AKP Muklis.


Selain memberikan rasa aman, patroli presisi ini menjadi wadah bagi aparat untuk mendengarkan masukan masyarakat secara langsung, sehingga dapat merespons keluhan dengan lebih efektif. Patroli ini mendapatkan apresiasi dari warga yang merasa lebih terlindungi dengan kehadiran polisi di lapangan.


Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., mengapresiasi upaya Satsamapta dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada. 


“Sinergi antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan damai. Kami mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama demi kesuksesan Pilkada yang aman dan tertib,” tegas Kapolres.


Dengan semangat yang *tangguh*, Polres Pidie Jaya berkomitmen untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024 dengan meningkatkan intensitas patroli presisi. 


Mengedepankan prinsip "Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis," Polres Pidie Jaya siap menghadapi berbagai tantangan guna menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Pidie Jaya.

Sumber: humas polres Pidie jaya 

×
Berita Terbaru Update