Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

MEMERIAHKAN HUT RI KE 79, KECAMATAN AIR SALEK KALI PERTAMA ADAKAN LOMBA GERAK JALAN

Sabtu, 10 Agustus 2024 | Agustus 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T13:57:41Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


BANYUASIN air salek, Jurnalisme Online - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024 diselenggarakan Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Air Salek, Sabtu (10/08/2024). Perlombaan gerak jalan ini mengambil start di lapangan  dan finish di Lapangan sepak bola dusun IV Desa Salek Mukti. Sebanyak 90 regu gerak jalan tingkat SD/MI, SLTP/MTs dan SMA/MA se-Kecamatan Air Salek diberangkatkan langsung oleh Camat Kecamatan Air Salek dengan kibaran bendera start.


Peserta lomba harus menempuh jarak sejauh 4 km untuk tingkat SD/MI dan 8 km tingkat SMP/MTs dan SMA/MA.


Sepanjang perjalanan ini, peserta lomba gerak jalan dinilai oleh dewan juri dari unsur Koramil 0430-02 Sungsang dan Polsek Makarti Jaya melalui Kapolsubsektor Kecamatan Air Salek, dengan kriteria kerapian dan kekompakan serta kemeriahan yel-yel.


Para peserta lomba terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka melaju dengan kompak mulai dari garis start sampai ke garis Finish. Juara lomba gerak jalan ini akan diumumkan pada rangkaian kegiatan Upacara HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan Air Salek yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.


Selama berlangsungnya lomba gerak jalan, masyarakat dihimbau untuk mencari rute alternatif yang tidak dilalui peserta untuk mencegah kemacetan.


Camat Air Salek, Mulyadi S.Sos., M.Si saat pembukaan lomba memberikan arahan kegiatan ini salah satu cara kita memeriahkan semarak kemerdekaan dan menjadi suatu bukti cinta kita pada tanah air, sekaligus menumbuhkan rasa Nasionalisme.


"Lomba gerak jalan juga melatih kekompakan dan kreatifitas dalam memunculkan keunikan yang membedakan team kita dengan yang lainnya, sehingga kontribusi peserta sangat berdampak dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia,” ucap Camat.


Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada semua panitia yang telah mempersiapkan dan bekerja maksimal sehingga kegiatan perlombaan hari ini berjalan sesuai rencana dan harapannya dimasa datang lomba gerak jalan  terus dilakukan.


"Lomba gerak jalan ini kali pertama kita lakukan di Kecamatan Air Salek, terima kasih dan apresiasi kepada panitia, tim juri atas kerja sama yang baik mampu melaksanakan perlombaan ini sesuai rencana" ungkapnya


Disisi lain Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Air Salek,  Sutarmin S Pd, Selaku ketua panitia mengungkapkan rasa bangga dengan terlaksanakan kegiatan lomba ini, ke depan ini akan kita laksanakan lebih optimal dan mengikutsertakan peserta dari tingkat umum, kegiatan ini kita lihat bersama memberikan dampak bagi masyarakat untuk berjualan dan kita yakin ada perputaran ekonomi di sini, ke depan kita akan adakan terus. Ungkap Korwil.



(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update