Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

MANTAP,,,, DESA UPANG MAKMUR RAYAKAN HUT RI KE 79, DENGAN JALAN SEHAT DAN LOMBA SERU LAINYA

Selasa, 20 Agustus 2024 | Agustus 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T01:35:28Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



BANYUASIN UPANG MAKMUR, JURNALISME ONLINE - Untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tahun 2024,  masyarakat Desa Upang Makmur, Kecamatan Makarti jaya, Kabupaten Banyuasin, pemerintah desa Upang Makmur menggelar serangkaian acara yang penuh dengan kegembiraan dan keceriaan.


Salah satu kegiatan yang paling dinanti adalah jalan sehat semarak HUT RI ke-79 , yang diikuti oleh ratusan warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang tidak hanya datang untuk berolahraga tetapi juga menikmati kebersamaan dan semangat persatuan, semua perlombaan di buka langsung oleh kepala desa Upang Makmur, Syamsul Bahri, Selasa (20/08/24).



Jalan sehat yang di gelar Kepala desa Upang Makmur, yang di buka Langsung oleh Syamsul Bahri Kepala desa Upang Makmur, Turut di dampingi ketua BPD, kepala sekolah SDN 13 sai sahang Makarti jaya beserta dewan guru dan jajaran nya, jajaran perangkat desa, karang taruna, linmas, dan parah tokoh lainya.



Acara ini bukan sekadar kegiatan olahraga bersama, tetapi juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar warga. Semangat kebersamaan terlihat dari antusiasme peserta yang tidak hanya menikmati jalan santai, tetapi juga berharap membawa pulang door prize menarik yang telah disediakan oleh panitia.


“Kegiatan ini bukan hanya simbol perayaan kemerdekaan, tetapi juga momen penting untuk merajut kebersamaan dan persatuan antar warga. Seperti yang kita ketahui, semangat kemerdekaan adalah semangat gotong royong dan persatuan,” kata Kepala Desa Upang Makmur, Syamsul Bahri.


Acara perlombaan ini yang di adakan 9 hari 9 malam di Desa Upang Makmur dipenuhi dengan keceriaan dan semangat kemerdekaan. Berbagai lomba unik seperti lomba Bidar mini, bulu tangkis , panjat pinang,  lomba futsal senior yunior, badminton, dan banyak lagi lomba lomba seru lainya, baik antar RT antar dusun, anak anak  yang melibatkan pria dan wanita turut menjadi daya tarik tersendiri. Lomba-lomba kreatif ini tidak hanya menciptakan keseruan, tetapi juga menjadi hiburan yang dinantikan oleh warga Upang Makmur.


Acara puncak ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan peserta jalan santai. Warga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap acara seperti ini bisa menjadi tradisi tahunan.


“Harapan kami, kegiatan seperti ini terus berlanjut setiap tahun. Selain mempererat kebersamaan, ini juga menjadi hiburan yang dinanti-nanti oleh kami semua,”kata salah satu warga Desa Upang Makmur, yang enggan di sebutkan namanya.


Syamsul Bahri  kades Upang Makmur, kepada awak media , ia mengatakan menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.



"Atas nama Pemerintah Desa Upang Makmur, kami mengucapkan selamat HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Harapan kami, Desa Upang Makmur, terus maju dan berkembang seperti desa maju lainnya,” harap Kades. .


Kades juga menyampaikan harapannya agar pembangunan desa bisa terus dilakukan secara berkesinambungan. Baik pembangunan infrastruktur, penurunan angka kemiskinan, stunting serta pemanfaatan sumber daya yang ada di desa.


“Saya berharap semangat kemerdekaan ini dapat terus dihayati dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan membangun desa ini demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tuturnya.




Atas Nama Pemerintah Desa Upang Makmur, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia  ke-79, Tahun 2024 , Merdeka,Merdeka,Merdeka.

×
Berita Terbaru Update