Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Lomba tari kreasi mewarnai semarak kemerdekaan ke-79 di Kecamatan Air Salek.

Jumat, 16 Agustus 2024 | Agustus 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T02:40:23Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banyuasin Air Salek, Jurnalisme Online -Guna melestarikan budaya adat daerah, Pemerintah Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, menggelar lomba tari  kreasi dalam rangka peringatan HUT-RI Ke-79 tahun 2024, Berlangsung di halaman kantor Camat Air Salek, lomba tari yang digelar selama dua hari , hari pertama Tingkat TK/Paud,  SMP dan SMA, hari kedua tingkat SD acara ini berlangsung meriah.Rabu (14/08/24).


Kegiatan ini diikuti TK/ PAUD / SD, SMP SMA ,MA, yang ada di Kecamatan air salek, Semua peserta berusaha tampil sebaik mungkin, peserta menampilkan aksinya dengan penuh semangat dan enerjik apalagi dengan adanya dukungan penuh dari guru dan orang tua murid serta warga sekitar.



Tampak ketegangan dari raut wajah sebagian peserta, namun setelah peserta menari, penonton dengan riuhnya bertepuk tangan menyambut baik penampilan dari para peserta. Tak hanya para peserta dan guru pendamping, orang tua dari peserta pun juga turut hadir memberi support kepada anaknya sembari merekam aksi lihai dan kocak yang ditampilkan tari kreasi oleh anak-anak.

Pada Lomba tari kreasi tingkat tingkat satuan pendidikan ini, 



Camat air salek, Mulyadi S Sos M Si, menyampaikan, lomba tari kreasi daerah ini bertujuan untuk mengangkat keberagaman seni tari daerah dalam upaya untuk melestarikan seni dan budaya daerah. Juga sebagai media edukasi dan atraksi budaya daerah, ucapnya.


Menurutnya, lomba yang dilaksanakan ini kali pertama dan terkonfirmasi dari panitia bahwa partisipasi satuan pendidikan yang ikut ajang ini hampir semua mengirimkan tim, kemeriahan dan keseruan juga terlihat mulai dari kostum maupun perlengkapan tari yang mereka pakai sangat menarik juga kreatif. Kemudian, semua peserta tampil dengan baik dan hasilnya dan penuh kegembiraan bersama, kata camat kepada awak media, 




Pantauan awak media adanya lomba tari yang di gelar di halaman kantor Camat Air Salek, memeriahkan HUT RI ke 79 tahun 2024, berdampak positif terlihat para pedagang yang berjejer di depan kantor, ketiban rejeki bermacam macam yang di jual mulai dari jajanan ringan hingga kue kue, sangat antusias masyarakat beli yang paling laris es, karna cuaca cukup panas.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update