Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Gunakan Dana Swadaya Masyarakat Air Salek / Persatuan Driver Air Salek Timbun Jalan

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T03:44:45Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



BANYUASIN , JURNALISME ONLINE - Jalan lintas Perambahan air salek, kabupaten Banyuasin, masyarakat air salek dalam satu wadah persatuan driver Air Salek (Pedas) terus melakukan perbaikan jalan, Jalan tersebut ditambal dengan timbunan yang diperoleh dari Dana Swadaya masyarakat, Minggu ( 25/08/24).



Penambalan/ penimbunan jalan penghubung  ini di  gorong gorong, memasuki jalan PT Agrindo raya, dari jalan air salek/Pemda.




Hal ini disampaikan,  Wartam Humas pedas , persatuan driver Air Salek, Jalan yang ditimbun menghubungkan dua kecamatan yang ada ."Dari kecamatan Air Salek menuju kecamatan Air kumbang, jalan Lintas perambahan air salek, Perbaikan jalan dengan cara menimbun bukan hanya sekedar menghindari kecelakaan/ Banjir  tetapi juga memperlancar perekonomian masyarakat,ucap wartam Humas Pedas  kepada awak media, 


Jalan tersebut merupakan satu-satunya jalur yang dilewati menuju Palembang, "Kegiatan ini bukan hanya mencegah banjir,  tetapi semoga memperlancar lalu lintas perekonomian masyarakat," bebernya, semua biaya itu swadaya masyarakat air salek/persatuan driver Air Salek,.



Dengan swadaya masyarakat air salek/ persatuan driver, pengusaha , Forum kades ikut serta sumbangsihnya , untuk  membeli tanah timbunan, menimbun jalan, masyarakat bergotong-royong mengisi lubang-lubang di jalan, berharap agar setidaknya dapat memberikan kenyamanan  bagi pengguna jalan, hal ini bukan pertama kali sudah berlangsung bertahun tahun , dari jalan yang dulu hancur seperti kubangan kerbau, berkat semangat dan persatuan masyarakat air salek, Alhamdulillah sekarang jalan bisa di lihat sekarang ini, tutur wartam



Upaya warga  ini mencerminkan semangat gotong-royong yang masih kuat di tengah masyarakat. Dengan  inisiatif ini bisa menjadi cermin respons dan perhatian dari pemerintah daerah terhadap kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat. Meskipun jalan ini memiliki peran vital sebagai jalan alternatif dan akses ke berbagai fasilitas penting, perbaikan jalan tetap menjadi prioritas pemerintah.


(Tim)

×
Berita Terbaru Update