Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Gebyar Karang Asam Festival 24 Ditutup Secara Resmi Pj. Bupati Muara Enim Didamping Camat Lawang Kidul

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T08:28:06Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Muara Enim, jurnalisme.info – 

Karang Asam Festival’24 yang dilaksanakan 21-24 Agustus 2024 dan festival ini untuk tahun kedua digelar di Lapangan Karang Asam Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Sabtu (24/08/24).


Selama Karang Asam Festival’24 sejak tanggal 21-24 Agustus 2024 sudah dilaksanakan bermacam perlombaan dan yang merupakan adat budaya daerah Sumatera Selatan sebagai tradisi dodol minta wali.


Karang Asam Festival’24 juga diramaikan tarian daerah ribu ribu dengan acara ngibing dari Sanggar meribang pimpinan Ujang Suhendra dari Desa Lingga serta seni Daerah dari Padang panjang orkes taman bunga pimpinan Albert Rahmat Putra.


Bagi pengunjung yang ingin masuk lokasi untuk menyaksikan Karang Asam Festival’24, baik dari warga karang Asam maupun dari luar dipungut bayaran karcis masuk sebesar Rp. 10.000,- perorang.


Dalam sambutan PJ Gubernur Sumsel diwakili Nuryasin menyampaikan ucapan terima kasih dan sukses pergelaran Karang Asam Festival’24 sungguh luar biasa. Lebih lanjut dikatakan Nuryasin “kesuksesan acara ini merupakan tak luput dari partisipasi masyarakat dan support dari pemerintah Kecamatan Lawang Kidul,” ucapnya.


Karang Asam Festival’24 ini bukan hanya sekedar dilaksanakan seperti tingkat kelurahan, tapi seperti tingkat Nasional bahkan internasional karena sempat mendatangkan dari Kalifornia dan Korea.


Sementara diungkapkan Pj. Bupati Muara Enim diwakili Kepala Dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Isdrin, memberikan apresiasi atas suksesnya acara ini.“Festival ini akan diusulkan sebagai agenda tahunan tingkat Provinsi Sumatera Selatan, selain untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Isdrin.


Karang Asam Festival’24 Ditutup secara resmi oleh PJ Bupati Muara Enim yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Dalam Karang Asam Festival’24 juga dihadiri Pj. Gubernur diwakili Nuryasin, Pj. Bupati Muara Enim diwakili Kadin Pariwisata & Ekonomi Kreatif Isdrin, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Forkopimda, Pembina Adat Kabupaten Muara Enim Burtiham,.Camat Lawang Kidul Drs. Edi Susanto, MM, Kapolsek Lawang Kidul IPTU. KMS. Erwin, Dan kompi bantuan 141/AYJP, PLT Lurah Tanjung Enim Selatan Medaryani dan Ketua RW/RT Tanjung Enim Selatan serta undangan lainnya. 


(Elwin)

×
Berita Terbaru Update