Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Desa Bintaran Pasang Infografis Realisasi APBDes 2024, Bentuk Transparansi.

Minggu, 04 Agustus 2024 | Agustus 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T02:02:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


BANYUASIN, JURNALISME ONLINE – Pemerintah Desa Bintaran, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, memasang Infografis Realisasi APBDes 2024 di Depan kantor desa  Pemasangan infografis ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana desa kepada masyarakat, Sabtu ,(03/07/24).


Infografis tersebut memuat informasi mengenai pendapatan dan belanja desa, serta realisasi penggunaan dana desa untuk berbagai program dan kegiatan di tahun 2024. Selain itu, infografis juga memuat rencana penggunaan dana desa.


Kepala Desa Bintaran, Taufik Hidayat S Pd,  mengatakan bahwa pemasangan infografis ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah desa untuk memberikan informasi yang jelas dan transparan kepada masyarakat tentang penggunaan dana desa, ungkapnya saat di konfirmasi awak media.


“Masyarakat berhak mengetahui bagaimana dana desa digunakan,” kata Taufik. “Dengan infografis ini, kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengawasi penggunaan dana desa dengan lebih baik, tandasnya.


Masi kata Taufik, Kepala desa Bintaran, ia menambahkan bahwa infografis ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan dan pembangunan desa.


“Masyarakat dapat memberikan masukan dan saran kepada pemerintah desa terkait dengan penggunaan dana desa,“Dengan begitu, pembangunan desa dapat berjalan dengan lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”Tutupnya.


Masyarakat Desa Bintaran menyambut baik pemasangan infografis ini. Mereka menilai bahwa infografis ini sangat informatif dan mudah dipahami, Dengan infografis ini, kami jadi tahu bagaimana dana desa digunakan.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update