Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Camatnya Keren! Perayaan HUT RI-79, Gunung Baringin Gempar Jadi Lautan Manusia

Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-19T07:48:46Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Mandailing Natal, Jurnalisme.Info -

Kemeriahan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kecamatan Panyabungan Timur dipenuhi lautan Manusia. Pantauan dilapangan, antusias warga dari berbagai penjuru desa se Kecamatan Panyabungan Timur dalam memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini semakin meningkat.


Hal itu terlihat adanya dukungan positif dari seluruh Masyarakat atas pelaksanaan setiap kegiatan yang berlangsung usai Upacara Pengibaran Bendera dengan menyaksikan setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal.


Moment dihari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus tidak disia-siakan begitu saja oleh masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur, dan momentum semarak HUT RI tahun ini dinilai dapat meningkatkan perekonomian/UMKM meskipun hanya sesaat, mengingat banyaknya para pedagang yang menjajakan dagangannya diserbu oleh warga untuk membeli berbagai jenis makanan dan minuman dan yang lainnya.


Rangkaian kegiatan acara yang menjadi pusat tontonan warga di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dimulai dari Pengibaran Bendera yang kemudian dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari peserta Deville dan Drumband yang menambah semakin meriahnya suasana perayaan HUT RI Ke-79 di Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal.


Pantauan dilokasi, Terlihat Camat Panyabungan Timur di dampingi Unsur Forkopimcam dan anggota DPRD Mandailing Natal beserta Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Panyabungan Timur berada di panggung penghormatan dengan wajah yang penuh dengan rasa bangga melihat semangat warganya yang berbondong-bondong menuju area perayaan HUT RI dilaksanakan, belum lagi saat menyaksikan setiap penampilan dari seluruh peserta Deville dan atraksi Drumband dari anak-anak sekolah, seakan-akan semuanya itu menjadi obat lelah baginya atas perjuangan dari Pemerintah Kecamatan Panyabungan Timur hingga acara semeriah tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.


Salah satu warga dari Desa Banjar Lancat (MD) saat ditanyai seputar peringatan HUT RI tahun ini dengan bangga mengatakan, "Camat kami yang sekarang memang terbaik, sikapnya ramah, sopan dan bermasyarakat, jika mengobrol dengan pak camat kami, rasanya bukan ngobrol dengan seorang camat, tapi bagaikan ngobrol dengan teman sendiri di warung kopi, selalu nyambung dan enak". Ungkap MD kepada awak media.(17/08/24).


Camat Panyabungan Timur, Rahmad Hidayat, S.Sos,. MM  mengungkapkan, melalui karnaval budaya yang diharapkan, khususnya masyarakat generasi muda dapat memiliki rasa nasionalisme, sehingga rasa tanggung jawab besar akan muncul kepada generasi muda dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera lahir dan batin.


“Melalui karnaval budaya juga mampu menggali potensi-potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia untuk terus berkembang".ungkap Rahmad.


Partisipasi dan semangat masyarakat dalam karnaval menampilkan pakaian adat tradisional daerah di Indonesia, menandakan kebhinekaan tunggal ika Indonesia. Hal tersebut juga bisa dilihat dari antusiasme masyarakat yang menonton kegiatan tersebut sangat luar biasa ramenya.


“Syukurlah antusiasme peserta dan masyarakat, khususnya di Kecamatan Panyabungan Timur terhadap kegiatan karnaval budaya ini sangat luas". Pungkasnya.


(MJ)

×
Berita Terbaru Update