Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sabtu, 31 Agustus 2024 | Agustus 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T01:16:27Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Bawaslu Kabupaten Pasaman Gelar Sosialisasi Kampung Pengawasan Zero Politik Uang

Jurnalisme online.Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabuaten Pasaman gelar sosialisasi pengawasan kampung pemilih melalaui Seni Budaya sekaligus louncing Kampung Pengawasan Zero Politik Uang, yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Rao Utara Jum at (30/8/2024).

Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa, Zaini Afandi dalam sambutanya mengatakan, Deklarasi kampung pengawasan Zero Politik Uang bertujuan untuk memberi akses bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Rao Utara ini untuk terlibat dalam mengawal tahapan-tahapan Pemilu pilkada tahun 2024.

Selain itu, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan tahapan tahapan  Pilkada dapat menekan potensi-potensi pelanggaran pemilu seperti Politik Uang, Hoax dan Politik isu Suku, Agama dan Ras. Ucap Zaini

Zaini juga menegaskan, “untuk mencapai pemilu yang bersih dan berintegritas maka dibutuhkan keterlibatan masyarakat secara langsung dalam pengawasan partisipatif sehingga dapat meminimalisir potensi-potensi pelanggaran pemilu.

Diakhir sambutannya, ia berharap agar masyarakat  Rao Utara yang sudah dipercayakan sebagai contoh kampung pengawasan Zero Politik Uang dapat melaksanakan perannya dengan baik, sehingga dapat mendukung kerja-kerja pengawas Kecamatan Rao agar terwujudnya pemilu damai, aman dan berintegritas.

Deklarasi kampung pengawasan Zero Politik  juga diikuti Bawaslu Kabupaten pasaman dan bawaslu  Kecamatan,Polsek Rao Kodim 0503, Camat Rao Utara dan, Wali Nagari Se Kecamatan Rao Bamus sekecamatan Rao dan beberapa stacholder diantaranya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, Panwascam dan seluruh pengawas Nagari se Kecamatan Rao utara( Anjasri )

×
Berita Terbaru Update