Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bantuan BIO GAS Rp. 36 Milyar Rupiah Presiden Joko Widodo kepada Pemerintah Kabupaten Merangin Sia-Sia.

Sabtu, 03 Agustus 2024 | Agustus 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-03T05:40:30Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Bantuan Bio Gas dari presiden joko widodo pada tahun 2016, berada di Desa Karang Ayar, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten merangin, Provinsi Jambi Mubazir. Sabtu 03/08/2024.

Niat baik pemerintah pusat, Joko Widodo dengan memberikan bantuan mesin pembangkit listrik menggunakan bio Gas, berbahan baku dari limbah cair pabrik kelapa sawit di sia-siakan oleh pemerintah Kabupaten Merangin.

Hal tersebut terungkap dari hasil investigasi yang di lakukan oleh awak media ini di lokasi pembangunan Bio Gas tersebut. Terlihat kondisi bangunan yang saat memprihatinkan, kondisi bangunan porak poranda ibarat habis diterpa sunami, mesin-mesin dan peralatan habis di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bahkan mesin turbin sebesar gajah yang nilanya milyaran rupiah kini habis di pretelin oleh maling, serta kayu dan rumput tumbuh subur di lokasi bangunan tersebut.



Sangat di sayangkan hal ini terjadi kebaikan pemerintah pusat dalam membantu pemerintah Kabupaten Merangin, tidak di sambut baik, oleh pemerintah kabupaten merangin dengan tidak mampunya merawat dan menjaga bangunan tersebut.

Tokoh masyarakat Desa Karang Anyar, Jarmin, saat di komfirmasi oleh awak media ini mengatakan
"Kebaikan pemerintah pusat, Joko widodo kepada pemerintah merangi di sia-siakan.

Sangat mubazir bantuan presiden joko widodo kepada pemerintah kabupaten merangin, sudah di bantu mesin bio Gas sebagai sumber pembangkit tenaga listrik yang nilainya sangat pantantis Rp. 36 Milyar rupiah" tuturnya.

" pemerintah Kabupaten Merangin waktu itu, di pimpin oleh Bupati Merangin Al-haris, ketika bantuan selesai di bangun, pemerintah Kab. Merangin tidak mampu merawat dan menjaga bangunan tersebut.

Sehingga kondisi peralatan dan bangunan saat ini memprihatinkan, miris pemerintah kabupaten merangin merawat dan menjaga saja tidak mampu" Tambahnya.

" yang perlu di ketahui oleh masyarakat merangin, saya sebagai tokoh masyarakat berharap bangunan dari pemerintah pusat ini dapat berjalan sebagai mana mestinya, dapat di nikmati oleh masyarakat kecamatan pamenang barat umunya, masyarakat Desa Karang Anyar kususnya, karena itu saya sebagai tokoh masyarakat mendukung penuh di bangunnya pabrik pembangkit listrik ( Bio Gas) di Desa Karang Anyar, dan Saya rela menghibahkan tanah pribadi saya seluas satu (1) hektar sebagai lokasi pembangunan BIO GAS tersebut" ucapnya dengan wajah agak kesal pada pemerintah merangin waktu itu.

"Dulu ada masyarakat yang di mintak untuk menjaga dan merawat, serta membersihkan bangunan tersebut di tugaskan oleh pemerintah kabupaten merangin, namun sangat di sayangkan mereka tidak digaji, sehingga petugas jaga tidak mau lagi bertugas. Mereka kecewa pada pemerintah merangin".

"Jangankan untuk membangun pasalitas seperti ini, merawat dan menjaga saja pemerintah merangin yang di pimpin Bupati al-haris tidak mampu, sehingga kondisi bangunan dan peralatan habis di curi orang" Tutupnya.

Penulis: Mulyadi
×
Berita Terbaru Update