Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bantu Prekonomian Masyarakat" Zahril Pemerintah Kampung Curup Patah Salurkan BLT-DD Ekstrim Sebanyak 15 KPM

Senin, 12 Agustus 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T11:55:17Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Way Kanan, Jurnalisme info-/Guna percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrem,,Zahril Pemerintah Kampung Curup Patah, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Waykanan salurkan Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 triwulan ke 3 sebanyak 15 KPM di Kantor Pemerintahan Kampung.Senin, (12/08/2024)


Pada kegiatan pembagian BLT DD Ekstrim yang dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Curup Patah,Sekertaris Kampung, Ketua BPK,Pendamping Desa,Babinkamtibmas, Koramil dan juga seluruh Aparatur Kampung serta masyarakat penerimaan KPM.


Menurut Kepala Kampung Curup Patah"Zahril  menjelaskan,Seluruh penerima bantuan BLT dana desa di Kampung Curup Patah saat ini,sudah melalui Verifikasi mulai dari musyawarah Kampung bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan penerima BLT-DD Ekstrim triwulan ke 3 Tahun 2024 ini,"Ucapnya.


“Besar Nya bantuan langsung tunai dana desa (DD) yang diberikan kepada keluarga miskin Ekstrem, yang kita salurkan hari ini sebanyak tiga bulan langsung,tiap bulan nya menerima Rp. 300.000 , artinya tiap KPM menerima Rp. 900.000,- saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin,yang paling utama lagi kami harapkan gunakanlah untuk membeli kebutuhan bahan pokok rumah tangga,” Tegasnya.


Dalam kesempatan ini juga," perlu saya jelaskan sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin Ekstrim, maka pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari dana desa (DD) kepada keluarga penerima manfaat dan diputuskan melalui musyawarah Kampung sesuai dengan kreteria yang ditetapkan melalui penyaringan-penyaringan musyawarah kampung dan juga perundang-undangan yang ada.


Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim,dan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan dana desa, maka hari ini kami Pemerintah Kampung Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan, menyalurkan BLT- DD Ekstrim kepada 15  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari dana desa tahun 2024 sebesar Rp 300.000 per bulan.”Jelasnya.


"Dan Alhamdulillah acara penyaluran BLT- DD Ekstrim tahun 2024 Kampung Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung bisa berjalan dengan aman lancar dan kondusif.



(Yudi Isman)

×
Berita Terbaru Update