Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Amankan Pilkada Serentak 2024, Polres Banyuasin Melaksanakan Apel Dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T05:25:24Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Banyuasin, jurnalisme.info - 

Upaya pengamanan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Banyuasin, Polres Banyuasin Polda Sumsel melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Musi 2024.


Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Musi 2024 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuaisn AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK yang bertempat di halaman apel Mapolres Banyuasin, Jum'at (23/8) Pukul 08.00 WIB.


Hadir Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid S. STP MSi, Ketua DPRD Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin, Ketua Kejaksaan Negeri Banyuasin, Kepala Pengadilan Negeri Banyuasin, Kepala Pengadilan Agama Banyuasin, Sekda Banyuasin, Danyon Zikon 12/KJ Langkan.


Ketua KPU Banyuasin, Ketua Bawaslu Banyuasin, Kasat Pol PP Banyuasin, Kadinkes Banyuasin, Kadishub Banyuasin, Kepala BPBD Banyuasin, Kaban Kesbangpol Banyuasin, Kepala Manggala Agni, Pimpinan PT. PLN, PJU Polres Banyuasin, Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin.


Peleton Pasukan TNI dan kendaraan Dinas, Peleton Pasukan Polres Banyuasin dan Kendaraan Dinas, Peleton Pasukan Dishub dan Kendaraan Dinas, Peleton Pasukan Dinkes dan Kendaraan Dinas, Peleton Pasukan Sat Pol - PP dan Kendaraan Dinas, dan Peleton Pasukan Senkom.


Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK mengatakan, Apel tersebut digelar sekaligus untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan instansi terkait lainnya sebelum diterjunkan ke lapangan. 


"Sehingga diharapkan semua perencanaan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan sejuk," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo saat menyampaikan amanatnya dalam kegiatan tersebut.


Menurut Kapolres AKBP Ruri Prastowo, Pilkada Serentak 2024 adalah salah satu bentuk dari kemerdekaan rakyat dalam memilih wakil rakyat maupun kepala pemerintah sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman secara optimal.


“Polri menggelar Operasi Mantap Praja Musi 2024, sebagai cara untuk menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak meminimalisir segala tindakan kontraproduktif yang justru dapat mencederai nilai nilai yang ada,” ucap Kapolres Ruri.


Sementara itu, dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini kepolisian secara terpusat mewaspadai dan mengantisipasi gangguan Kamtibnas seperti polarisasi sosial, politisasi agama, politik identitas, money politik, isu bernuansa SARA dan potensi konflik antar pendukung pemilu.


Usai pimpin Gelar Apel Pasukan, Kapolres Banyuasin pastikan kesiapan perlengkapan pribadi setiap personil, termasuk sarana prasarana dan fasilitas penunjang lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.


Kapolres AKBP Ruri Prastowo menekankan untuk selalu mengedepankan komunikasi publik dan upaya Cooling System, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilukada 2024.


"Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan Operasi," tutup AKBP Ruri.


(Mulyadi)

×
Berita Terbaru Update