Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Aksi Damai Warga Beberapa Desa Ke PT SMS Belum Menemui Titik Temu

Rabu, 21 Agustus 2024 | Agustus 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-21T09:28:30Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Tebo, jurnalisme.info -

Sejumlah warga masyarakat dari beberapa desa di seputaran PT SMS (Selaras Mitra Sarimba) mengadakan aksi damai ke pabrik kelapa sawit PT SMS di desa Kembang alai kecamatan Rimbo Ilir kabupaten Tebo.


Ada beberapa tuntutan masyarakat yang tergabung dalam kelompok masyarakat Rimbo Ilir diantaranya  :


1. Agar pihak perusahaan melepaskan saudara Karno yang yang sekarang ditahan karena membela kepentingan masyarakat harus berhadapan dengan pihak berwajib.

2. Agar PT SMS memperhatikan jalan umum yang kini hancur karena kegiatan dari pihak perusahaan dan sangat lambat merespon untuk perbaikan atau perawatan jalan yang dilalui.

3. Agar pihak perusahaan memperhatikan petani lokal, yang berada di seputaran pabrik.


Pihak manajemen PT SMS mendatangi perwakilan pendemo,tapi sayangnya setelah terjadi diskusi yang lumayan alot,  tuntutan para pendemo tidak bisa di tindak lanjuti oleh pihak perusahaan.


Para pendemo akhirnya membubarkan diri dengan rasa kecewa, dan menutup akses jalan bagi kegiatan kendaraan yang keluar masuk perusahaan.


Sementara itu pihak manajemen PT SMS di konfirmasi awak media ini tidak bisa memberikan keterangan berhubungan manager perusahaan sudah pulang, ucap salah satu anggota security.


Hingga berita ini diturunkan masa aksi belum membubarkan diri seluruhnya, karena masih menunggu perintah lebih lanjut,kata salah pendemo.


(BN)

×
Berita Terbaru Update